Berpeluang Menang, Ini yang Diandalkan Timnas Indonesia Kontra Nepal

Berpeluang Menang, Ini yang Diandalkan Timnas Indonesia Kontra Nepal

Timnas Indonesia-instagram @pssi-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia akan meladeni Nepal pada laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Indonesia membutuhkan kemenangan dengan banyak gol untuk menjaga asa lolos ke putaran final. Siapakah yang akan mencetak gol nanti?

Fakta ini mengacu pada dua ajang terakhir timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong yakni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Pemain belakang seperti bek kiri, Pratama Arhan berpotensi jadi pencetak gol pada laga nanti seperti yang ia tunjukkan dengan mengoleksi dua gol di Piala AFF 2020.

BACA JUGA:Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

BACA JUGA:Indonesia Vs Nepal: Indonesia Wajib Menang

Begitu pun dengan duet stoper Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho yang sama-sama mengemas satu gol di SEA Games 2021. Terakhir bek kanan, Rachmat Irianto jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di pada laga perdana Grup A.

Di lini tengah ada Marc Klok, gelandang spesialis bola mati serta Ricky Kambuaya yang mengemas satu gol di Piala AFF. Di lini serang, penyerang sayap cepat yang dimiliki Indonesia yakni Irfan Jaya dan Witan Sulaiman bisa jadi andalan untuk membobol gawang Nepal.

Irfan misalnya, jadi pemain produktif di Piala AFF 2020 dengan tiga golnya. Sementara Witan mencetak dua gol pada Piala AFF 2020 dan tiga di Sea Games 2022.

Berdasarkan data di atas, memilih tiga nama yang berpotensi menjebol gawang Nepal pada laga nanti. Siapa saja?.

BACA JUGA:Pergi Menggunakan Sepeda Motor, Seorang Gadis di Kota Jambi Dikabarkan Hilang

BACA JUGA:Tim Subdit Indagsi Lakukan Pengawasan Harga Barang Pokok di Pasaran, Ini Tujuannya

Witan Sulaiman pantas jadi yang terdepan dalam urusan mencetak gol ke gawang Nepal nanti. Eks penyerang sayap FK Senica sudah membuktikannya pada dua ajang terakhir yakni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Kelebihan yang menonjol pada diri pria kelahiran Palu, 7 Juli 2000 ini adalah kecepatan dan kejeliannya mencari celah kosong di area pertahanan lawan untuk mengintip peluang mencetak gol.

Witan memang belum mencetak gol di Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Tapi, dengan kelebihan yang dimilikinya, ia berpeluang mencetak gol ke gawang Nepal sekaligus menambah catatan positifnya yakni selalu mencetak gol buat Indonesia pada tiga ajang terakhir.

Marc Klok baru tiga kali memperkuat Indonesia pada laga resmi di level senior. Dari tiga laga itu, gelandang Persib Bandung mencetak satu gol via penalti ke gawang Kuwait pada laga perdana Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Leo, Anda mungkin membuat rekan kerja Anda kesal

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Capricorn, Anda Biasanya Lembut Dan Tenang Dalam Hal Cinta

Meski diplot sebagai gelandang jangkar, Marc Klok kerap terlihat berkeliaran di area 16 tim lawan.Selain jadi pemain penyeimbang di lini tengah, Marck Klok dikenal sebagai spesialias bola mati baik tendangan bebas, penjuru dan penalti.

Ia juga memiliki tendangan keras dari luar kotak penalti yang kerap berbuah gol. Laga kontra Nepal,ia berpeluang mencetak gol lewat kelebihan yang disebut tadi.

Indonesia diyakini bakal lebih menguasai pertandingan sehingga memaksa pemain Nepal melakukan pelanggaran di area 16 pertahanan sendiri.

Irfan Jaya menuai kritikan dari pecinta timnas Indonesia karena dinilai tampil buruk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Yordania. Meski begitu, Irfan tetap punya potensi jadi sumber gol skuad Garuda menghadapi Nepal yang level permainannya masih di bawah.

BACA JUGA:Zodiak Kamu Selasa, 14 Juni 2022, Virgo, Anda Perlu Untuk Berkreasi Selama Beberapa Hari Terakhir

BACA JUGA:2 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Tomat

Pria asal Kabupaten Bantaeng ini sudah membuktikan kapasitasnya dengan menjadi pemain tersubur Indonesia di Piala AFF 2020 dengan tiga gol.

Shin Tae-yong tak memasukkan nama Irfan dalam skuad SEA Games 2021 karena aturan kuota 3 pemain senior yang diisi oleh Fakhruddin Aryanto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: