Setelah Tetapkan 5 Orang Tersangka, Mabes Polri Bidik 23 Kantor Khilafatul Muslimin

Setelah Tetapkan 5 Orang Tersangka, Mabes Polri Bidik 23 Kantor Khilafatul Muslimin

Kantor Pusat Khilafatul Muslimin di Kota Bandar Lampung--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polri terus bergerak melakukan penyidikan atas kasus organisasi Khilafatul Muslimin di Indonesia.

Setelah menangkap lima orang tokoh penting Khilafatul Muslimin, kini Mabes Polri sedang mendalami kantor-kantor yang selama ini dijadikan pusat kegiatan organisasi tersebut.

“Semuanya didalami. Ada 23 kantor wilayah kelompok KM itu lagi didalami oleh teman-teman baik dari Polres, Polda, termasuk back up dari Mabes Polri Densus 88,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut Dedi, saat ini pihaknya juga masih melakukan mapping atau pemetaan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Pulau Kalimantan dan Sulawesi untuk dilakukan pendalaman kelompok tersebut.

BACA JUGA:245 Truk Batu Bara Langgar SE Gubernur Jambi, Langsung Ditilang Polisi

BACA JUGA:Meski Sudah Resmi Nikahi Sabrina, Deddy Corbuzier Tak Perbolehkan Azka Panggil Mama

Yaitu dalam kegiatan yang menyebabkan kegaduhan di masyarakat seperti menyebarkan paham ajaran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Termasuk tindakan-tindakan lain yang membuat suatu kegaduhan di masyarakat,” tambah Dedi.

Dedi menyebut, saat ini polisi telah menetapkan lima tersangka dari kelompok Khilafatul Muslimin yang dianggap menyebarkan paham khilafah.

“Jadi sekarang total sudah ada lima tersangka,” ujar Dedi.

BACA JUGA:Jadwal MSC 2022, RRQ Hoshi Jadi Tumpuan Indoniesia

BACA JUGA:Segini Harganya, iPhone SE 2022 Mulai Dijual di Indonesia Bulan Ini

Kelima tersangka tersangka yang telah ditetapkan oleh kepolisian yaitu tiga orang dari wilayah Polda Jawa Tengah, satu orang dari wilayah Polda Metro Jaya, dan satu lagi yang baru ditetapkan Polda Jawa Timur pada Jumat, 10 Juni 2022. (*/dra)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id dengan judul Polisi Dalami 23 Kantor Wilayah Khilafatul Muslimin di Seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: