Kejar Realisasi Komitmen Program Kerja KKKS, SKK Migas Lakukan Ini

Kejar Realisasi Komitmen Program Kerja KKKS, SKK Migas Lakukan Ini

SKK Migas Berusaha Kejar Realisasi Komitmen Program Kerja KKKS.--Humas SKK Migas

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk memenuhi target lifting migas nasional tahun 2022, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), berusaha terus mendorong Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Ini dilakukan, agar dapat segera merealisasikan komitmen kerja serta melakukan upaya-upaya peningkatan produksi dengan memanfaatkan momentum tingginya harga migas dunia saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, pada Rabu 8 Juni 2022, dalam Rapat Kerja Bidang Operasi SKK Migas - KKKS.

Kata dia, kondisi harga minyak dan gas dunia saat ini seharusnya dapat dimanfaatkan oleh KKKS untuk melakukan aktivitas yang berdampak langsung pada produksi.

BACA JUGA:Merasa Gerah dengan Hewan Ternak yang Berkeliaran, Pj Bupati Tebo Instruksikan Hal Ini

BACA JUGA:Polres Bungo Tangkap 12 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba dalam Waktu Sepekan

“Terlebih pemerintah telah menunjukkan komitmennya untuk membuat iklim industri hulu migas yang lebih atraktif dengan berbagai kemudahan perizinan dan insentif,” katanya.

Dwi menambahkan, tingginya pelaksanaan kegiatan hulu migas telah ditunjukkan pada program tahun 2022. Khususnya pengeboran sumur pengembangan yang dapat berkontribusi langsung terhadap peningkatan produksi migas nasional.

Berdasarkan data realisasi jumlah sumur pengembangan dan kegiatan well service per April 2022, realisasinya lebih tinggi jika dibandingkan realisasi April 2021 secara year on year. Dimana realisasi untuk sumur pengembangan mencapai 197% dan kegiatan well service 194%.

“Artinya secara kegiatan, hulu migas telah melakukan dua kali lipat dari tahun sebelumnya, namun hasilnya belum cukup untuk memenuhi target lifting tahun ini. Untuk itu SKK Migas akan memastikan komitmen program kerja KKKS dapat terlaksana dengan baik serta bersama-sama merumuskan upaya-upaya terobosan peningkatan produksi dalam kegiatan ini,” ujar Dwi.

BACA JUGA:Innalillahi, Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Meninggal Dunia

BACA JUGA:Ada Angin Segar Terkait Kebijakan Minyak Goreng Nih Bun....

Dwi kemudian menjelaskan, SKK Migas memiliki enam strategi jangka pendek sebagai upaya untuk memenuhi target lifting migas tahun 2022 yaitu percepatan program filling the gap, reaktivasi idle well dan idle field, optimalisasi planned shutdown & menurunkan frekuensi unplanned shutdown, efficiency fuel & zero flare gas program, dan pengurasan stock.

“Saya minta SKK Migas bersama KKKS dapat membedah lebih detil realisasi dari tiap strategi dan rencana kedepan sehingga segala kendala yang terjadi dapat kita mitigasi risikonya. Selain itu, agar dapat juga dipastikan pelaksanaan komitmen program KKKS dan estimasi angka penambahan produksi untuk Semester II 2022,” kata Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: