Lantaran Harus Biayai Ketiga Istrinya, Iqbal Nekat Ngebegal di Jalan

Lantaran Harus Biayai Ketiga Istrinya, Iqbal Nekat Ngebegal di Jalan

Tersangka Iqbal, saat dihadirkan dalam rilis ungkap kasus yang dipimpin Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan, Kamis sore. -ist-https://sumeks.co/

PALEMBANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  M Iqbal Saputra alias Iqbal (27), warga Jalan Taqwa, Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan kalidoni, Palembang, diringkus Unit Reskrim Polsek IB I, setelah melakukan belasan kali aksi begal.

Ternyata, tersangka Iqbal yang hanya berperan sebagai pilot (yang membawa motor) setiap kali beraksi ini mengaku, uang hasil penjualan sepeda motor milik korban yang dijual untuk membiayai ketiga orang istrinya.

“Saya punya tiga istri dan dua orang anak Pak. Satu istri yang sah, dua lagi istri siri. Saya ikut begal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata tersangka Iqbal.

Setiap beraksi, tersangka selalu menggunakan senjata tajam jenis celurit untuk mengancam para calon korbannya. 

BACA JUGA:Doanya Terjawab, Ridwan Kamil: Masya Allah, Jasad Eril Wangi

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Jumat, 10 Juni 2022, Gemini, Anda Berada di Titik Tertinggi Dengan Kari

"Saat beraksi kami selalu berganti pasangan dan saya selalu yang menjadi pilot. Komplotan kami ada enam orang. Tapi dua sudah ditangkap di Polsek IT II dan yang lain masih belum ditangkap,” ungkap pengangguran ini.

 

Waktu yang ditentukan untuk beraksi juga selalu dilakukan pada malam hari dengan target perempuan atau pria yang dinilai komplotan ini lemah. 

 

“Sebelumnya korban selalu kami buntuti dan langsung dipepet. Kawan aku yang cabut kunci motor dan langsung menodongkan celurit. Terus kami langsung kabur Pak,” akunya lagi.

 

Dari pengakuannya lagi, sepeda motor hasil begal tersebut dijual seharga Rp2 hingga Rp4 juta kepada seseorang di Kabupaten Muara Enim.

 

BACA JUGA:Ditemukan di Bendungan Engehalde, Ini Penyebab Eril Meninggal

 

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu 10 Juni 2022, Gemin, Jika Anda Dapat Mengadakan Kumpul-Kumpul Kecil, Maka Buatlah Itu

 

“Sekali dapat jatah bagian Rp500 ribu untuk satu motor. Tuga yang jual motor itu adik saya, tapi kadang dia juga ikut begal,” tandasnya.

 

Dari catatan kepolisian, aksi komplotan tersangka Iqbal ini sudah melakukan belasan bahkan puluhan kali di wilayah hukum Kota Palembang.

 

Aksi terakhir, tersangka membegal seorang ibu-ibu saat hendak ke pasar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat pada Maret lalu saat melintas di Jalan Angkatan 45.

 

Saat diamankan, warga Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini terus meringis menahan sakit usai kedua betis kakinya ditembus timah panas petugas Unit Reskrim Polsek IB I pimpinan Iptu Apriansyah, SH, Kamis 9 Juni 2022.

 

BACA JUGA:Ini 10 Negara dengan Utang Terbesar di Dunia, Indonesia Ada Gak ya....

 

BACA JUGA:Gattuso Resmi Jadi Pelatih Valencia

 

“Pelaku kita amankan saat berada di kawasan Jl Veteran. Kita berikan tindakan terukur lantaran pelaku mencoba kabur dan melakukan perlawanan saat akan diamankan,” kata Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan, SIK, Kamis 9 Juni 2022.

Kapolsek mengatakan, semua yang menjadi korban tidak ada yang sampai terluka karena pasrah saat ditodongkan senjata tajam.  (*/zen)

Artikel ini sudah pernah tayang di Sumeks.co, dengan judul: Pengakuan Pelaku Begal di Belasan Lokasi untuk Biayai Hidup 3 Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/