Gattuso Resmi Jadi Pelatih Valencia

Gattuso Resmi Jadi Pelatih Valencia

Gattuso--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gattuso disebut sudah berada di Valencia dan sempat memberikan pernyataannya, terkait dengan penunjukan dirinya sebagai pelatih Valencia.

Valencia resmi tunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru mereka. Eks gelandang Timnas Italia itu diikat kontrak dua tahun hingga akhir Juni 2024.

"Saya senang berada di Valencia, dan saya bangga berada di sini. Saya sudah menandatangani kontrak dengan klub berusia serratus tahun ini,” kata Gennaro Gattuso seperti dikutip dari FIN.CO.ID, Jumat 10 Juni 2022.

Gattusso yang sebelumnya menangani AC Milan di Serie A itu mengaku jika baru pertama kali menginjakan kakinya di Valencia.

BACA JUGA:Sterling Mulai Galau di Man City, Chelsea Siap Nampung

BACA JUGA:Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde dengan Jarak 5 km, Cek Sejumlah Faktanya

Ia juga menyadari akan visi klub ini dan siap berkontribusi untuk mencapainya bersama.

“Saya menyadari keinginan tim ini untuk menang, dan bahwa saya sendiri juga ingin menang. Kami siap bekerja keras untuk mencapai (tujuan itu)," tambah eks gelandang Timnas Italia itu.

Gennaro Gattuso ditunjuk manajemen Valencia, setelah sebelumnya memecat Jose Bordalas. meski membawa Los Che ke partai final Piala Raja, dan kalah dari Real Betis lewat drama adu penalti.

Gattuso yang pernah menangani beberapa klub lain seperti Sion, Palermo, dan terakhir Napoli, dianggap mumpuni untuk menangani Tim Kelelawar Hitam yang musim lalu finis di posisi sembilan klasemen akhir itu.

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, Warga: Gaji Suami Tak Naik, Kebutuhan Pokok Naik Terus

BACA JUGA:Hasil LHP BPKP Jambi, Dewan Minta PUPR Harus Lebih Awasi Kontraktor

Salah satu prestasi Gattuso sebagai pelatih adalah saat membawa Napoli menjuarai Piala Italia. Hal itu terjadi pada musim 2019/20 di mana timnya mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti setelah imbang 0-0.

Sebagai pemain, Gennaro Gattuso pernah membela beberapa klub seperti Perugia, Rangers, Salernitana, dan AC Milan sebelum akhirnya putuskan gantung sepatu pada 2013 dengan klub Swiss, Sion, sebagai tim terakhir yang ia bela.

Di level klub, Gattuso punya koleksi 11 gol dan 20 assist selama 13 tahun membela Rossonerri. Di level Timnas, Gattuso sukses mencicipi gelar Piala Dunia di tahun 2006. (slt)

Artikel ini telah tayang di Fin.CO.ID dengan judul Gattuso Resmi Latih Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: