Gubernur Jambi Jadi Inspektur Apel Siaga Karhutla, Ini Pesan yang Disampaikan

Gubernur Jambi Jadi Inspektur Apel Siaga Karhutla, Ini Pesan yang Disampaikan

Gubernur Jambi Jadi Inspektur Apel Siaga Karhutla--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur JAMBI Al Haris menjadi inspektur apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi JAMBI.

Apel siaga Karhutla tersebut dilakukan di Makorem 042/Gapu yang diikuti oleh Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi JAMBI, Polda JAMBI, Korem 042/Gapu dan instansi terkait lainnya.

Menjadi inspektur upacara, Gubernur JAMBI Al Haris didampingi oleh Kapolda JAMBI Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala BPBD Provinsi JAMBI Bachyuni dan lain sebagainya.

Dalam sambutan Gubernur JAMBI Al Haris mengapresiasi seluruh peserta apel siaga. Dia berharap ini bisa meningkatkan kordinasi dalam lintas sektoral dalam penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA:PFA Player of The Years Melekat Pada M Salah Winger Liverpool

BACA JUGA:Segini Harganya, MITO Luncurkan Kompor Induksi Tertipis

"Dampak negatif karhutla ini selalu berdampak negatif, seperti kerusakan ekonomi, perubahan iklim karena asap dan lain sebagainya," kata dia, Jumat 10 Juni 2022.

Kata dia, selain kerusakan alam, karhutla ini juga mengganggu kesehatan masyarakat. Seperti di tahun 2019 lalu, Jambi terdampak besar dari karhutla.

Dari karhutla yang besar tersebut, merebaknya penyakit ispa dan terganggunya kesehatan.

"Ini perlu disiagakan, diwaspadai serta antisipasi perlu dilakukan. Sehingga karhutla di Jambi bisa di minimalisir," tambahnya.

BACA JUGA:Ada Apa ya, Kok Harga TBS Turun Lagi...

BACA JUGA:Terkait Penangkapan Mucikari, Pihak Hotel Victory Akan Diperiksa Polisi

Dia meminta kepada personel yang terjun langsung ke lapangan dalam penanganan karhutla ini, agar bertindak cepat, tanggap dalam memadamkan api sekecil apapun itu.

"Saya harap satgas ini bisa bekerja maksimal dan efektif serta efesien dalam mencegah karhutla," sebutnya.

Kemudian, personel harus bisa merangkul masyarakat agar tak membuka lahan dengan cara dibakar, kemudian mampu mendeteksi dini karhutla.

"Selamat bekerja dan utamakan keselamatan serta kesehatan. Tetap utamakan perintah komandan dalam satuan," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: