Spanyol Bungkam Swiss, Skor 1-0

Spanyol Bungkam Swiss, Skor 1-0

Spanyol bungkam Swiss--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Spanyol akhirnya berhasil memetik kemenangan perdananya di ajang UEFA Nations League pada Jumat 10 Juni 2022 dini hari WIB. Kemenangan tersebut diperoleh usai bertemu Swiss di Stade de Geneve dengan skor 1-0.

La Furia Roja hanya memperoleh hasil imbang dalam dua laga sebelumnya, yakni ketika bertemu Republik Ceko dan Portugal. Kemenangan atas Swiss membuat mereka bisa bertengger di peringkat kedua Grup 2 League A dengan raihan lima poin.

Spanyol mendapatkan gol ketika pertandingan sudah berjalan selama 13 menit. Penggawa PSG yang dipinjamkan ke Sporting Lisbon musim lalu itu berhasil menjebol gawang Swiss dengan memanfaatkan asis dari Marcos Llorente.

Dan seperti di laga-laga sebelumnya, Spanyol memegang total penguasaan bola dalam pertandingan ini. Namun mereka kerap mendapatkan kesulitan saat harus berhadapan dengan sektor pertahanan Swiss yang ketat dan disiplin.

BACA JUGA:Ini Jadwal Selanjutnya Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

BACA JUGA:Waduhhh, Jumlah Penonton MotoGP Semakin Berkurang, Lihat Sebabnya

Tidak banyak peluang emas yang tercipta di babak pertama. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan sampai wasit memutuskan turun minum.

Tidak banyak perubahan terlihat di awal babak kedua. Masing-masing tim memutuskan untuk menyimpan jatah pergantian pemainnya. Mereka pun tidak terlihat menyentuh apapun dalam strateginya.

Spanyol mendapatkan peluang mencetak gol yang disia-siakan Llorente pada menit ke-65. Gelandang Atletico Madrid tersebut mendapatkan ruang tembak di wilayah pertahanan Swiss, tapi bidikannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada suatu momen, Swiss sempat memegang erat kendali permainan dan membuat Spanyol kesulitan. Untungnya tim besutan Luis Enrique tersebut mampu bertahan, dan mulai mengendalikan lagi sejak menit ke-70.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023, Asal Syaratnya Ini

BACA JUGA:Stres Lois

Peluang! Marco Asensio hampir mengunci kemenangan buat Spanyol. Pemain Real Madrid itu melakukan tusukan dari sisi kiri kotak penalti lalu melepaskan tembakan. Sayang, bidikan sang penyerang mengarah tepat ke pelukan Yann Sommer.

Penguasaan bola sangat penting buat La Furia Roja, paling tidak agar Swiss tidak punya kesempatan berkreasi lalu mencetak gol penyama kedudukan. Apalagi serangan Swiss kian menjadi-jadi seiring dengan waktu berjalan.

Skor 1-0 tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Spanyol berhak dinyatakan sebagai pemenang berkat gol semata wayang yang dicetak Pablo Sarabia di babak pertama. (slt)

Sumber: