Target Shin Tae-Yong Bawa Indonesia ke Putaran Final Piala Asia

Target Shin Tae-Yong Bawa Indonesia ke Putaran Final Piala Asia

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perjuangan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 segera dimulai. Tim berjuluk Skuad Garuda itu harus memulainya dengan meyakinkan demi menjaga peluang lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah, Kuwait pada partai pertama Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu 8 Juni 2022 malam WIB.

Mengapa Kuwait bisa menjadi tuan rumah? Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk membuat kebijakan sentralisasi dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Satu negara dari Grup A-F ditunjuk sebagai penyelenggara dengan format single round-robin atau setiap peserta bertemu sekali dengan kontestan lainnya di grup yang sama.

BACA JUGA:Wales Vs Belanda : Euforia Sang Tuan Rumah

BACA JUGA:Robin van Persie Tolak Tawaran Balik ke MU

Timnas Indonesia berada di grup yang berat di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain Kuwait, Skuad Garuda juga harus bersaing dengan Yordania dan Nepal.

Di atas kertas, Timnas Indonesia masih kalah kualitas dari Yordania dan Nepal. Keduanya menduduki peringkat ke-91 dan ke-146 FIFA.

Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-159, hanya unggul dari Nepal yang bercokol di ranking ke-168 FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan telah mempersiapkan Witan Sulaeman dkk. dengan baik untuk melawan Kuwait.

BACA JUGA:Belum Ada Kemenangan, Harry Kane Minta Sisa Laga Harus Menang

BACA JUGA:Pj Bupati Aspan Siap Cari Solusi, Terkait Ambruknya SD 236 Akibat Angin Putin Beliung

Arsitek asal Korea Selatan itu akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengantar Skuad Garuda melenggang ke putaran final Piala Asia pada tahun depan.

"Persiapan untuk melawan Kuwait sangat besar agar semuanya bisa matang," kata Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Pastinya, saya akan berusaha maksimal untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023," imbuh mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Seusai bentrok dengan Kuwait, Timnas Indonesia telah ditunggu Yordania pada 11 Juni 2022 dan Nepal tiga hari berselang di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Borobudur Ditunda, Ini Alasan Menteri Luhut dan Ganjar Pranowo

BACA JUGA:Airlangga: Capres KIB Sudah Ada, Tinggal Diumumkan

Sementara itu, hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak melenggang ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebanyak 13 tim telah lebih dulu lolos ke putaran final Piala Asia pada tahun depan, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, Iran, hingga Vietnam. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: