Wales Vs Belanda : Euforia Sang Tuan Rumah

Wales Vs Belanda : Euforia Sang Tuan Rumah

Wales vs Belanda--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wales akan menjamu Belanda pada matchday 2 Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023, Kamis 9 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Cardif City Stadium, kick-off jam 01:45 WIB.

Wales sedang dilanda euforia. Gareth Bale dan kawan-kawan baru saja memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 dengan memenangi play-off kualifikasi kontra Ukraina.

Namun, skuad Wales berpotensi dilanda kelelahan. Sebab, sebelum melawan Ukraina, Wales juga memainkan partai matchday pertama UEFA Nations League Grup 4 melawan tuan rumah Polandia, di mana mereka kalah 1-2.

Dihadapkan pada tiga pertandingan dalam kurun waktu sepekan, terutama setelah menguras fisik dan mental untuk memastikan diri lolos ke Qatar, Wales kemungkinan besar akan merotasi timnya untuk laga kontra Belanda.

BACA JUGA:Robin van Persie Tolak Tawaran Balik ke MU

BACA JUGA:Belum Ada Kemenangan, Harry Kane Minta Sisa Laga Harus Menang

Belanda sendiri telah mengawali langkah di grup ini dengan sempurna. Melawan tuan rumah Belgia, Belanda menang telak 4-1 lewat gol-gol Steven Bergwijn, Denzel Dumfries, dan Memphis Depay (2).

Belanda tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir mereka. Dengan form seperti itu, apalagi setelah Belgia saja sanggup mereka permak, Belanda layak difavoritkan menang.

Wales (3-4-3): Ward; Norrington-Davies, Ampadu, Rodon; Burns, Levitt, Williams, Smith; Thomas, Wilson, Matondo.
Pelatih: Rob Page (caretaker).
Belanda (3-5-2): Cillessen; De Ligt, De Vrij, Timber; Blind, Koopmeiners, Frenkie de Jong, Berghuis, Dumfries; Depay, Bergwijn.
Pelatih: Louis van Gaal.

Sumber: