Luhut Umumkan Tiket Candi Borobudur jadi Rp 750 Ribu

Luhut Umumkan Tiket Candi Borobudur jadi Rp 750 Ribu

Dalam pemaparannya, Luhut menyinggung makna Sambatan dalam bahasa jawa yang berarti gotong royong adalah prinsip yang  dipakai untuk bersama-sama mengembangkan konsep Candi Borobudur sebagai laboratorium konservasi cagar budaya bertaraf internasional.

“Dalam kunjungan pagi ini saya kembali menekankan sinergi antara konservasi dan pariwisata melalui mekanisme “’single authority agency”,” tuturnya.

BACA JUGA:Satu Bumi untuk Masa Depan: Perubahan Iklim dan Bencana Hidrologi Ancam Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Tak Bayar Arisan Ratusan Juta, Tessa Mariska Polisikan Krisna Mukti

Sehingga Borobudur bukan hanya menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas, tetapi juga destinasi wisata berkualitas.

“Saya juga memastikan penerapan prinsip ekonomi biru, hijau, dan sirkular sudah mulai diterapkan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Mulai hari ini akan dilaksanakan uji coba penggunaan bus listrik sebagai shuttle bus kendaraan pariwisata. Rute perjalanan shuttle bus ini meliputi Borobudur-Malioboro-Prambanan.

Dengan menggunakan kendaraan listrik dan EBT, saya rasa akan semakin mempertegas komitmen Indonesia dalam penggunaan energi ramah lingkungan. (*)

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.com, dengan judul Tiket Candi Borobudur Rp 750 Ribu, Diumumkan Luhut, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com