Indonesia Vs Meksiko: Laga Hidup Mati

Indonesia Vs Meksiko: Laga Hidup Mati

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani duel hidup dan mati menghadapi Meksiko dalam laga pamungkas Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Prancis, Minggu 5 Juni 2022 malam WIB. Kemenangan akan menjadi kunci bagi satu di antara dua tim itu untuk bisa melangkah ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat ketiga dalam Grup B Toulon Cup 2022 dengan tiga poin dari dua laga, jumlah poin yang sama dengan Meksiko yang berada di posisi kedua dan akan menjadi lawan terakhir Tim Garuda Muda di fase grup.

Meksiko dan Indonesia memiliki peluang yang sama untuk memperbesar kans lolos ke semifinal Toulon Cup 2022. Syarat pertama adalah kedua tim harus saling mengalahkan terlebih dulu.

Kemudian yang kedua melihat apakah kemenangan membawa mereka menggeser Venezuela yang berada di peringkat pertama atau harus lolos ke semifinal sebagai best runner-up di fase grup.

BACA JUGA:Tangki Penuh, Tiga Pabrik Sawit Berhenti Beroperasi

BACA JUGA:Lagi, Timdu Tangkap Warga Kota Jambi Buang Sampah Sembarangan, Akibatnya Gini Deh...

Jadi terpenting bagi Timnas Indonesia U-19 adalah, menang dulu atas Meksiko dan kemudian baru melihat apakah peluang untuk ke semifinal yang dipengaruhi hasil pertandingan lain, baik di Grup B maupun poin dua tim runner-up di Grup A dan Grup C, bisa mengantar Ronaldo Kwateh dkk. ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 baru meraih satu kemenangan dalam dua laga yang sudah dimainkan di Grup B Toulon Cup 2022. Ronaldo Kwateh dkk. mengawali kiprah di Toulon Cup 2022 dengan menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela lewat gol Daniel Alejandro Perez.

Namun, Tim Garuda Muda berhasil bangkit pada laga kedua. Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Ghana lewat gol tunggal Raka Cahyana.

Nasib Meksiko yang menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia U-19 juga tak berbeda. Mereka menang 1-0 atas Ghana, tapi kalah 1-2 dari Venezuela dalam laga kedua.

BACA JUGA:Pose di Pantai, Gisel Pamer Tato, Netizen: Duh Jadi Terbayang-bayang

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Listrik Pesaing Tesla, General Motors Bakal Rilis Electra-X di Cina Bulan Depan

Artinya, Meksiko dan Timnas Indonesia U-19 benar-benar memiliki kans yang sama untuk bisa meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka di fase grup Toulon Cup 2022. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: