TNI Bersama Rakyat, Dorong Pembangunan Lewat TMMD

TNI Bersama Rakyat, Dorong Pembangunan Lewat TMMD

--

Dengan adanya kegiatan TMMD diharapkan juga senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. 

Meningkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-113 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Sasaran fisik yang telah selesai dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat dibidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan. 

Sasaran non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. 

Selain itu harapan yang diinginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara. Memelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh, terakhir dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong-royong.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini, sangat besar manfaatnya bagi kemajuan “Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan" Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Kodim 0419/Tanjab, namun juga menjadi tanggung jawab Pemkab Tanjab Barat. Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.(*)

Penulis Mayor Inf R.M Hatta Kapenrem 042/Gapu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: