Fraksi PDIP Soroti Kinerja Perumda Tirta Muarojambi

Fraksi PDIP Soroti Kinerja Perumda Tirta Muarojambi

DPRD Muarojambi menyoroti kinerja Perumda Tirta Muaroajambi.-Pixabay-

Muarojambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hampir seluruh fraksi di DPRD Muarojambi, dalam pandangan fraksinya menyoroti kinerja Perumda Tirta Muarojambi.

Hal ini karena pelayanan yang diberikan oleh Perumda sangat buruk. Salah satu Fraksi yang menyoroti Kinerja Perumda Tirta Muaro jambi adalah Fraksi PDI Perjuangan.

Seperti yang disampaikan oleh Juru Bicaranya, Usman Khalik, pada rapat Paripurna dengan agenda pemandangan umum Fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2021 di Ruang Utama Gedung DPRD Muaro Jambi, Selasa 31 Mei 2022.

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa keberadaan Perumda Tirta muarojambi hingga kini belum banyak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA:Kantor Dukcapil Bakal Direhab, Wali Kota Jambi Sy Fasha Bilang Begini

BACA JUGA:Sistem Pembelajaran Bakal Dibenahi, Gandeng BPOM Uji Kantin Sekolah

Ini dibuktikan dengan masih banyaknya keluhan yang disampaikan warga terkait pelayanan yang diberikan, seperti keluhan soal air yang sering mati, kondisi air kotor, tagihan yang membengkak dan persoalan lainnya.

"Perumda Tirta Muaro Jambi inikan sudah mendapat kucuran anggaran APBD dengan nilai yang tidak sedikit, bahkan salah satu anggota dewan sebelumnya sempat menyebut, pada saat pembahasan anggaran, alokasi anggaran

khusus untuk Perumda ini tidak pernah dicoret, harusnya pelayanannya lebih ditingkatkan lagi," kata Usman Khalik.
Tak berhenti di situ, Fraksi PDIP juga heran, karena sebelumnya pemerintah daerah melalui Sekda sudah memanggil pihak manajemen Perumda Tirta Muaro Jambi.

Pemanggilan itu terkait adanya informasi dari warga soal buruknya pelayanan yang dilakukan, bukannya berbenah, keluhan keluhan terhadap layanan perusahaan yang mengelola air bersih milik Pemda itu justru terus bermunculan.

BACA JUGA:Soal Adegan Ranjang Ariel Tatum Bareng Nicholas Saputra, Denny Siregar Colek Roy Suryo

BACA JUGA:SD Islam Al Falah Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

“Untuk itu, kami dari fraksi PDI-P menyarankan agar penjabat Bupati Muarojambi segera mengganti dirut Perumda ini, dan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja jajaran yang ada di dalamnya,” kata dia.

Desakan untuk Pj Bupati Muarojambi segera melakukan evaluasi terhadap manajemen dan sumber daya manusia di tubuh Perumda ini, tujuannya tak lain, agar Perumda Tirta Muarojambi kedepan bisa berkembang dengan baik serta lebih bermanfaat bagi Pemda dan masyarakat secara umum. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: