Kantor Dukcapil Bakal Direhab, Wali Kota Jambi Sy Fasha Bilang Begini

Kantor Dukcapil Bakal Direhab, Wali Kota Jambi Sy Fasha Bilang Begini

Wali Kota Jambi Sy Fasha, saat mengecek kondisi Dukcapil Kota Jambi.-Rizal Zebua-

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pasca perpindahan Kantor Dukcapil Kota Jambi, ke areal perkantoran Wali Kota Jambi, atau eks kantor DPMPTSP Kota Jambi, antusias warga cukup meningkat datang ke kantor tersebut untuk mengurus adminitrasi kependudukan.

Bahkan sesekali, eks kantor DPMPTSP yang ditempati Dukcapil Kota Jambi, tampak padat baik kedatangan warga maupun kendaraan yang parkir di sana.

Untuk itu, rencananya Pemkot Jambi akan segera merehab kantor tersebut melalui Dinas PUPR Kota Jambi. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha turut meninjau langsung kantor tersebut, belum lama ini.

Ia tampak memanggil Kabid Cipta Karya, Momon Sukmana Fitra untuk mengetahui pasti, kondisi bangunan tersebut untuk direhab. Selain memeriksa kondisi bagian dalam kantor, Fasha juga terlihat mengelilingi bagian luar kantor.

BACA JUGA:Sistem Pembelajaran Bakal Dibenahi, Gandeng BPOM Uji Kantin Sekolah

BACA JUGA:Ajak Investasi di Indonesia,Pemerintah Rayu Investor Korsel

“Ini nanti dijebol saja, jadikan ruang tunggu. Dibuat turap, biar gak kepanasan nunggu di luar,” sebut Fasha, ke Momon.

Selain itu, bagian depan kantor eks DPMPTSP itu, juga rencananya akan dibongkar agar lebih leluasa untuk menampung para pengunjung.

“Nanti pintu masuknya 1 saja di tengah. Sekatnya nanti dari kaca atau yang tembus pandang, jadi kelihatan di dalam ngapai,” terang Fasha.

Sementara Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra membenarkan keinginan rehab kantor Dukcapil Kota Jambi yang sekarang oleh Wali Kota Jambi.

BACA JUGA:Waspada Kuota BBM Subsidi Jebol,DPR Minta Jokowi Lakukan Ini

BACA JUGA:Gara-Gara Buang Sampah Sembarangan, Pria di Kota Jambi Ini Terpaksa Bayar Denda, Segini Nominalnya

“Namun belum bisa kita sebut anggarannya berapa, nanti akan dihitung tim. Paling lama tahun 2023 akan direhab,” singkat Momon.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Kota Jambi, Nirwan mengatakan, pihaknya sudah mulai berangsur pindah ke kantor baru yang berada di eks kantor DPMPTSP Kota Jambi, perkantoran Wali Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: