Timnas Indonesia Semakin Kuat, Jelang Hadapi Bangladesh

Timnas Indonesia Semakin Kuat, Jelang Hadapi Bangladesh

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelatih Shin Tae-yong bermodalkan 29 pemain untuk laga melawan Bangladesh. Pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia merupakan perpaduan dari pemain anyar, berpengalaman, dan muda.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Bangladesh pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022 malam WIB.

Meski demikian, Shin Tae-yong masih bisa mengandalkan nama-nama lain. Apalagi semua pemain yang dipanggil dikenal memiliki keahlian dan spesialisasi masing-masing di posisinya.

Sayangnya, publik belum bisa menyaksikan penampilan dari Jordi Amat dan Shandy Walsh. Keduanya dipastikan menjadi penonton karena proses naturalisasi keduanya belum rampung.

BACA JUGA:Tak Promosi Formula E, Sandiaga Uno Disebut Penghianat, Begini Tanggapannya

BACA JUGA:Tata Motors Siap Rilis Mobil Listrik Mulai 2025, Ajukan 125 Hak Paten Otomotif

Tanpa meragukan kapasitas pemain lain, Bola.com mencoba menyusun line up terbaik untuk Timnas Indonesia. Pemain yang dipilih mengacu pada pertimbangan kualitas dan kemampuan.

Lantas, seperti apa susunan pemain Timnas Indonesia yang bisa dimaksimalkan pelatih Shin Tae-yong dalam duel FIFA Matchday melawan Bangladesh? Berikut ini dua opsi yang mungkin bisa dipertimbangan dengan menggunakan skema 4-3-3 andalan Shin Tae-yong.

Susunan pemain di bawah ini berpeluang jadi starter dalam laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh. Di posisi penjaga gawang, pelatih Shin Tae-yong bisa mengandalkan Nadeo Argawinata.

Seperti diketahui, Nadeo merupakan kiper inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kiper Bali United itu punya kemampuan dan refleks yang bagus dalam membaca arah bola.

BACA JUGA:Jangan Ditiru, Turunkan Bendera Merah Putih Saat Demo, Empat Mahasiswa Dijadikan Tersangka

BACA JUGA:Stop Pemberitaan Ramalan Soal Anak Ridwan Kamil, Ini Imbauan Dewan Pers

Di posisi bek sayap kanan ada Asnawi Mangkualam yang bakal jadi andalan. Kemudian kembalinya Pratama Arhan bakal memperkuat sektor pertahanan sayap kiri Timnas.

Adapun duet Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott bakal menjadi tembok kukuh di lini pertahanan. Keduanya memiliki kemampuan yang bagus baik secara kualitas dan postur tubuh.

Di posisi tengah, ada Evan Dimas yang bakal menjadi pengatur ritme permainan Timnas Indonesia. Evan akan membantu Stefano Lilipaly dan Ricky Kambuaya yang jadi motor serangan.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan jadi kekuatan di sektor sayap kiri dan kanan. Keduanya akan membantu Irfan Jauhari yang diplot sebagai penyerang tengah.

BACA JUGA:Kadin Kenalkan Produk UMKM Indonesia di Belanda

BACA JUGA:Ini Lima Manfaat Sofware Absensi Online Bagi Perusahaan

Sementara itu, prakiraan formasi kedua juga tak kalah jauh secara kualitas. Pemain yang ada di susunan pemain ini diprediksi bisa bersaing dengan yang sebelumnya.

Posisi penjaga gawang layak diberikan pada Ernando Ari. Seperti diketahui, Ernando Ari tampil mengesankan bersama Timnas U-23 di SEA Games 2021.

Lalu Koko Ari bakal dipercaya di posisi bek sayap kanan, sedangkan Edo Febriansyah bisa diandalkan di bek sayap kiri. Adapun duet Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga berpotensi jadi andalan di jantung pertahanan Timnas.

Marc Klok akan menjadi pengatur irama permainan Timnas di lini tengah. Adapun Syahrian Abimanyu dan Marselino Ferdinan berperan sebagai motor serangan.

BACA JUGA:Ini Lima Manfaat Sofware Absensi Online Bagi Perusahaan

BACA JUGA:Polda Jambi Bongkar Kasus Investasi Bodong CV Jaya Mandiri Investama, 3 Pelaku Ditangkap

Keduanya akan mengalirkan bola ke lini sayap yang akan dihuni Saddil Ramdani dan Irfan Jaya. Keduanya sama-sama punya kecepatan, kelincahan, dan tembakan akurat. Sementara itu, Dimas Drajad bisa diandalkan sebagai ujung tombak dalam menjebol gawang Bangladesh. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: