Fenomena Langka, Hujan Es Terjadi di Dusun Aurcino Bungo

Fenomena Langka, Hujan Es Terjadi di Dusun Aurcino Bungo

Tampak sejumlah warga Dusun Aurcino mengumpulkan butiran es yang jatuh dari langir.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

 

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –Fenomena langka terjadi di Dusun Aurcino, Kecamatan Bathin III Ulu. Di mana pada Jumat 27 Mei 2022 lalu terjadi hujan es mengguyur willayah tersebut

 

Bahkan ukuran es yang jatuh dari langit ini bervariasi. Warga sekitar pun mencoba mengabadikan baik melalui foto ataupun rekaman video.

 

Warga setempat, Anna saat dibincangi mengungkapkan, saat itu awalnya hanya hujan biasa saja disertai oleh angin. Namun lama kelamaan, satu persatu ada butiran es yang jatuh dari langit menimpa atap rumah dan juga berserakan di depan rumah.

 

“Kami juga sempat heran kok hujan es semakin menjadi jadi. Karena atap rumah sudah tua jadi atap seng banyak yang jebol karena hujan es itu. Saya kira sekadar satu butir saja hujan es, tapi makin lama semakin banyak turun,”ucap Anna, Minggu 29 Mei 2022.

BACA JUGA:Ade Ambone, dari Artis Jadi Pegiat Budaya, Bagikan Sejarah lewat Kanal Youtube

BACA JUGA:Ponpes Al Hidayah Jambi Fasilitasi Santri Berkuda

 

Dijelaskannya, fenomena alam seperti ini pertama kali terjadi di wilayah tersebut. Warga juga heran dan merasa khawatir akan hal ini. Akhirnya warga melakukan doa bersama di masjid untuk dijauhkan dari segala musibah.

 

“Butiran es yang jatuh itu, sekitar dua menit butiran es itu langsung mencair. Sengaja saya simpan di kulkas mau melihat apakah mencair apa tidak. Hingga hari ini, sudah menyatu semua. Kami juga tidak tahu mengapa hujan es terjadi,”tutupnya Anna. (mai/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/