Berkas Tersangka Pembunuhan Satpam PT MCPJ Diteliti Jaksa

Berkas Tersangka Pembunuhan Satpam PT MCPJ Diteliti Jaksa

Tersangka saat berhasil diamankan--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Penyidik Satreskrim Polres Batanghari telah mengirimkan berkas perkara tersangka pembunuhan PT Perkebunan Sawit PT. Mitra Cakrawala Pro Jaya (MCPJ) yakni Ihctiyar  Komarwan (22) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Batanghari.

"Benar, berkas tersangka sudah kita kirimkan ke JPU dan sudah masuk tahap I," kata Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan, Jumat 27 Mei 2022.

Kata Hasan, saat ini berkas tersangka masih diteliti dan bila dinyatakan lengkap maka akan segera dilakukan pelimpahan.

Diketahui sebelumnya, terungkap sudah motif pembunuhan yang dilakukan oleh Ihctiyar  Komarwan (22) terduga pelaku pembunuhan terhadap Ari Dominggus Satpam PT Perkebunan Sawit PT. Mitra Cakrawala Pro Jaya (MCPJ) beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Penghapusan Honorer 2023, Bagaimana yang Tak Lolos CPNS?

BACA JUGA:Conte Bertahan di Tottenham

Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan mengatakan bahwa pelaku nekat menghabisi korban karena sakit hati ditantang berkelahi.

"Diawali saat korban dan pelaku berjaga malam di pos, ada keributan yang diawali tersinggungnya pelaku karena korban mengembalikan kunci sepeda motor pelaku dengan cara dilempar," kata AKBP Hasan, Kamis 12 Mei 2022.

Sebenarnya, pelaku sempat menghindar keributan dengan korban dengan cara pergi ke mess security. Namun, sesampainya disana pelaku mendapat pesan Whatsapp dari korban tentang ajakan berkelahi.

"Pelakupun pun datang ke pos jaga, sesampainya di pos korban langsung memukul dan membenturkan kepala korban dan langsung mengambil pisau dari pinggangnya dan menusukan ke bagian dada sebelah kiri korban, dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," jelasnya.

BACA JUGA:Pisah dari Yamaha, RNF Gabung ke Aprilia di MotoGP 2023

BACA JUGA:Air Sungai Aere Keruh dan Deras, Pencarian Anak Ridwan Kamil Terkendala

Diketahui sebelumnya, Tewasnya Ari Dominggus (27), Satpam PT Mitra Cakrawala Pro Jaya (MCPJ) pada Minggu, 8 Mei 2022 menghebohkan warga RT 05, Desa Petajen, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Informasi yang didapat, saat kejadian korban sedang berjaga dengan rekannya berinisial IS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: