Begini Proses Persiapan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Bungo

Begini Proses Persiapan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Bungo

Kotak suara untuk Pilkades serentak di Bungo-Ima/jambi-independent -

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 42 desa di Kabupaten Bungo bakal melakukan Pemilihan Datuk Rio (Pilkades) Serentak. Tentu perlu persiapan sejak dini untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2022. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun (PMD) Kabupaten Bungo berperan dalam persiapan ini.

Kabid Pemerintahan Dusun Dinas PMD Kabupaten Bungo Tresno Putra Utomo saat ditemui Jambi independent di kantornya Jumat 27 Mei 2022, mengungkapkan persiapan apa saja yang dilaksanakan oleh pihaknya terkait pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

"Saat ini yang kita lakukan tahap sosialisasi BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) mengenai apa yang harus dilakukan. Kemudian selanjutnya tahap seperti sosialisasi panitia, penjaringan hingga pelaksanaan,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk persiapan kotak suara  sudah masuk sekitar 85 persen. "Hanya tinggal 8 dusun dari 42 dusun yang ada. Jadi 8 dusun belum menyerahkan kotak suara," kata Tresno.

BACA JUGA:Agar Perjalanan Aman dan Lancar Beribadah di Tiap Klenteng 

BACA JUGA:Rupiah Alami Penguatan Didorong Penerimaan Pajak

Kemudian, untuk surat suara kata dia sudah masuk 95 persen dari jumlah total sekitar 600.000, sekitar 95.000 sudah dicetak. "Perkiraan pendistribusian kotak suara 2 hari sebelum tanggal Pilkades, yakni 13 Juni dan 14 Juni 2022 mendatang," ujarnya.

Tresno Putra Utomo juga berpesan kepada Pemdus untuk yang menyelenggarakan Pikades, mengingat sudah semakin dekat dengan pelaksanaan, pihaknya meminta dusun-dusun yang belum menyerahkan kotak suara dan belum foto calon Rio untuk  segera dilengkapi. 

"Segera percepatan penyerahannya ke Dinas PMD agar surat suaranya bisa kita persiapkan, batas akhirnya paling lambat satu minggu sebelum hari Pilkades," tandasnya.(Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: