Miris, RSUD Abdul Manap Bocor, 1 Ruang Operasi Ditutup

Miris, RSUD Abdul Manap Bocor, 1 Ruang Operasi Ditutup

Rombongan DPRD Kota Jambi saat meninjau ke RSUD Abdul Manap, Jumat 27 Mei 2022.--

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menyikapi adanya informasi mengenai kondisi salah satu ruangan operasi di RSUD Abdul Manap bocor, Jumat 27 Mei 2022, anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi meninjaunya.

Tinjauan ini langsung dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefri Zen berserta anggotanya. Dari sana memang terlihat beberapa plafon RSUD sudah ada yang rusak bahkan hingga bolong lantaran kerap terkena air hujan.

Bahkan anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, juga meninjau lokasi lantai teratas RSUD tersebut. Di sana memang terlihat kondisinya yang sudah tidak layak lagi.

Di mana beberapa bagian sudah terlihat tua dan retak. Selain itu, jika hujan turun maka akan tempias atau merembes ke dalam bangunan.

BACA JUGA:Breaking News!!! Nurul Fahmi Anggota Komisioner KIP Jambi Tutup Usia

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Jurnalis Kritis, Ini Sederet Pengalaman Almarhum Nurul Fahmy

“Kami menindaklanjuti informasi, di mana waktu hujan lebat beberapa waktu kemarin, ada beberapa ruang operasi yang bocor. Sehingga kami lakukan pengecekan,” kata Jefri Zen.

Lanjutnya, dari hasil pengecekan tersebut, ruangan operasi yang terdampak tersebut, untuk sementara waktu dinonaktifkan. “Kembali dipergunakan Senin mendatang. Tapi pelayanan pasien tetap dilakukan, ada ruangan operasi lainnya,” terangnya.

Menurut Jefri Zen, dengan kondisi yang ada tersebut sangat miris. Lantaran beberapa bangunan RSUD Abdul Manap itu dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Sangat miris kalau rusak. Seenggaknya perlu Rp 2-3 miliar untuk satu ruangan operasi,” sebutnya.

Selain itu, rombongan Komisi IV DPRD Kota Jambi, juga mengecek kondisi sejumlah ruangan perawatan dan pemeriksaan lainnya. Termasuk ruangan bersalin.

BACA JUGA:Perkembangan Dugaan Kasus Pungli di SMA 8 Kota Jambi, Kasatreskrim: Calon Tersangka Sudah Ada

BACA JUGA:Meninggalnya Nurul Fahmy, Ketua KONI Provinsi Jambi Sempatkan Nyelawat

“Setiap ruangan sudah siap, HCU dan kamar bersalin tidak mengecewakan. Tinggal nanti kita melalui Komisi III akan mengusulkan agar ada perbaikan infrstruktur yang lebih humanis,” sebutnya. (zen)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: