Evan Dimas Pesepak Bola yang Selalu Pindah Klub Tiap Musim

Evan Dimas Pesepak Bola yang Selalu Pindah Klub Tiap Musim

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Bursa transfer BRI Liga 1 masih dibuka. Musim ini, masih banyak pemain top Indonesia yang masih dilabeli petualang sejati karena sering berpindah klub setiap musimnya.

Sebelumnya, ada pemain seperti Hamka Hamzah, Raphael Maitimo dan beberapa pemain lain yang namanya menghiasi bursa transfer jelang musim baru.

Kali ini, ada beberapa pemain muda dan veteran yang jadi penerusnya.

Bagi mereka, ini sah-sah saja di dunia sepak bola profesional. Selain mengejar karir, tentu untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarganya.

BACA JUGA:Scholes Semprot Cavani dan Varane, Tampil Mengecewakan di MU

BACA JUGA:Berenang di Sungai Aere Swiss, Putra Sulung Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang

Tapi bukan berarti mereka mengesampingkan loyalitas kepada klub. Karena para pemain ini tetap memberikan loyalitasnya dalam bentuk lain. Selama masih terikat kontrak, mereka berjanji bermain militan untuk timnya. Berikut para pemain top yang sering berpindah klub.

Sejak membela klub Malaysia, Selangor FA, Evan Dimas jadi pemain yang selalu pindah di setiap musimnya. Dia sempat memperkuat Barito Putera, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan kini berlabuh di Arema FC.

Saat gabung dengan Arema, Evan mengaku berpindah klub karena ingin mencari tantangan baru. Selain itu, tim berjuluk Singo Edan juga serius mengajaknya bergabung karena perannya di lini tengah sangat dibutuhkan.

Namun, petualangannya sementara bakal tertahan di Arema lantaran Evan dikontrak dua musim. Musim depan pemain asal Surabaya ini tak akan berpindah klub. Sama seperti saat dia pertama muncul bersama Bhayangkara FC beberapa tahun silam.

BACA JUGA:Pemuda Tenggelam Ditemukan, Dandim 0415/Jambi Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Jum,at 27 Mei 2022, Scorpio Anda Bergerak Dengan Kekuatan

Pemain berjuluk The Dragon ini belakangan mondar-mandir membela PSM Makassar dan Persis Solo. Tapi, setiap musimnya memang dia lebih sering berpindah klub.

Striker berusia 33 tahun ini sudah pernah membela 13 klub. Cukup luar biasa perantauannya. Meski demikian, Ferdinand berjanji memberi semua energinya untuk setiap klub yang dibela.

Meski musim lalu hanya mencetak 1 gol di paruh musim Liga 1 bersama PSM, itu tak membuat namanya tenggelam karena Persis sebagai tim promosi yang diprediksi membuat kejutan menariknya kembali untuk Liga 1 2022/2023.

Sudah terbiasa pindah klub, Ferdinand jadi sosok yang mudah beradaptasi dengan tim barunya. Buktinya, dia berhasil membawa Persib Bandung juara ISL 2014 pada musim pertamanya datang.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Jum,at 27 Mei 2022, Cancer Ini Bukan Waktu Yang Penuh Gairah

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari Jum,at 27 Mei 2022, Cancer Pikiran Anda Harus Cukup Jernih Hari Ini

Setelah itu, Ferdinand hampir selalu jadi pilihan utama di tim yang dibela. Itu jadi bukti cepatnya dia adaptasi dengan tim baru. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: