Pemilik Baru Chelsea Beri Uang Belanja Tuchel 200 Juta Pounds

Pemilik Baru Chelsea Beri Uang Belanja Tuchel 200 Juta Pounds

Thomas Tuchel--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dikabarkan akan memberikan dana belanja hingga 200 juta pounds pada Thomas Tuchel di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Chelsea merana dalam beberapa bulan belakangan ini. Pasalnya, pergerakan mereka menjadi terbatas dalam berbagai hal.

Sebut saja untuk jual beli pemain. Lalu mereka juga tak bisa menegosiasikan kontrak baru dengan para pemainnya.

Masih ada sejumlah hal lain yang tak bisa mereka lakukan. Hal ini merupakan imbas dibekukannya aset pemilik klub, Roman Abramovich, oleh pemerintah Inggris.

BACA JUGA:AS Roma Juara UEFA, Inter dan Carlo Ancelotti Beri SelamatBACA JUGA:MotoGP Italia, Ada Momen Bagi Valentino Rossi

BACA JUGA:AS Roma Sang Juara, Berkat Jose Mourinho The Special One

Roman Abramovich pun tak punya opsi selain harus melego Chelsea. Beberapa pihak kemudian disebut berminat mengambil alih The Blues dari tangan oligarki asal Rusia tersebut.

Pada akhirnya ada satu pihak yang disebut akan menegakuisisi Chelsea. Pihak tersebut adalah sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha asal Amerika yakni Todd Boehly.

Proses akuisisi itu sendiri akan segera tuntas. Sebab konsorsium itu sudah mendapat lampu hijau dari pihak Premier League untuk bergerak maju.

Kini ada kabar bagus lainnya bagi Chelsea dan para penggemarnya. Rumornya, Todd Boehly akan langsung memberikan dana belanja melimpah bagi Thomas Tuchel.

BACA JUGA:Lagi, Oknum Anggota TNI AD Ditangkap Setelah Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Kamis 26 Mei 2022, Cancer Harus Kerja Keras untuk Kencan Pertama Anda

Kabarnya Tuchel akan diberi dana mencapai 200 juta pounds pada bursa transfer musim panas nanti. Berita ini dihembuskan oleh The Telegraph.

Akan tetapi, dana tersebut tak sepenuhnya berasal dari kantong Boehly. Chelsea akan mendapatkan sebagian dananya dari penjualan pemain.

Tuchel sendiri memang akan sangat perlu dana belanja yang melimpah. Sebab Chelsea akan butuh membeli bek baru.

Pasalnya Antonio Rudiger bakal cabut. Ada kemungkinan Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Andreas Christensen juga akan mengikuti jejak bek Jerman tersebut.

BACA JUGA:Setelah Naik 4 Hari, Hari Ini Harga Emas Merosot

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari Kamis 26 Mei 2022, Virgo Singkirkan Kebingungan di Belakang Anda

Thomas Tuchel sendiri sebelumnya mengatakan dirinya akan langsung bergerak cepat jika dana belanja untuknya sudah cair. Ia mengaku sudah mengantongi rencana belanja bagi The Blues pada musim panas nanti.

“Kami harus bertindak secepat mungkin. Tangan kami terikat," serunya seperti dilansir Sportsmole.

"Kami memiliki ide yang jelas untuk profil dan karakteristik para pemain, tetapi tidak seperti kami memasukkan nama dalam daftar dan kami mendapatkan pemain. Anda harus meyakinkan para pemain dan berbicara dengan klubnya," tutur Tuchel. (slt)

Sumber: