Sidak ke RSUD Ahmad Ripin, Ini yang disampaikan Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Kepada Pihak Rumah Sakit

Sidak ke RSUD Ahmad Ripin, Ini yang disampaikan Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Kepada Pihak Rumah Sakit

Pj Bupati Bachyuni Sidak ke RSUD Ahmad Ripin--

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah beserta rombongan gelar inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi, Selasa sore (24/05/22). 

Sidak PJ Bupati Muarojambi ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di RSUD ahmad Ripin apakah sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) atau tidak.

Dalam sidaknya, PJ Bupati langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Pj menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Sore ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya minta agar selalu memberikan pelayanan prima,” jelasnya.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Muaro Jambi Harapkan Pj Bupati Ada Terobosan Baru Tingkatkan Pelayanan Publik yang Baik

BACA JUGA:Hari ke 3 Kerja, Pj Bu Bupati Muaro Jambi Kumpulkan Kepala OPD

Bachyuni Deliansyah juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, walau bukan berdomisili di Kabupaten Muarojambi.

“Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang, harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” tegasnya.

Bayu menilai, hasil pelayanan di RSUD Ahmad Ripin sudah dinilai cukup baik dan petugas kesehatan yang berjaga selalu ada.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan tadi Alhamdulillah RSUD Ahmad Ripin untuk pelayanannya sudah cukup baik," sebut PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah yang akrab disapa Bayu.

BACA JUGA:Saaahh, Gubernur Jambi Al Haris Lantik Pejabat KIP Jambi Periode 2022/2026

BACA JUGA:Gara-Gara Ini, Pintu Masuk Tanjab Timur Dijaga Ketat Polisi

Meski dinila sudah cukup baik, dirinya berharap pihak RSUD, harus terus berkomitmen untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik lagi.

Sebab menurutnya, masih banyak hal-hal lain yang masih harus dibenahi. Terutama fasilitas gedung rumah sakit yang dijumpai masih ada pelafon atap rumah sakit yang hancur serta atap rumah sakit yang bocor hingga menimbulkan tetesan air ketika hujan. (Jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: