Hujan Deras, RT 11 Jelutung Kebanjiran, Warga: Selalu Begini

Hujan Deras, RT 11 Jelutung Kebanjiran, Warga: Selalu Begini

BANJIR: Rumah warga di RT 11, Jelutung terendam banjir-Gita S/Jambi Independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banjir bukan suatu hal yang baru lagi bagi warga di RT 11, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. 

Jika hujan lebat dengan kurun waktu satu jam saja, banjir pasti menggenangi kawasan tersebut. Seperti yang terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022 sore. 

Sejumlah rumah warga tampak terendam banjir hingga sebetis orang dewasa. Warga sekitar, Selamet mengatakan banjir di kawasan itu memang sering terjadi. 

"Kayak gini lah kalau hujan deras pasti banjir, di belakang lebih parah lagi banjirnya," katanya sambil membersihkan sampah akibat air yang menggenang. 

BACA JUGA:Basarnas Jambi Bersama Pihak Kepolisian Evakuasi 3 Warga Terjebak Banjir di Jelutung

BACA JUGA:Puskesmas Mangupeh Disidak Pj Bupati, Aspan: Layanan Faskes Harus Baik

Di depan rumahnya yang tepat berada di pinggir jalan itu pun dipasangi penanda, supaya pengendara dapat berhati-hati saat melintas.

Sementara itu, masih di RT yang sama, tak jauh dari lokasi banjir di dekat kantor Kecamatan Jelutung itu, juga ada sejumlah rumah warga yang terendam banjir.

Air masuk ke rumah hingga sebetis orang dewasa. Motor yang ada di dalam rumah pun terendam, sehingga warga membungkusnya dengan plastik agar tak dimasuki air. 

"Memang sudah seperti ini dari dulu, karena drainasenya diperkecil," ujar warga yang rumahnya terendam banjir.

BACA JUGA:Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Seijinjang

BACA JUGA:Petugas Pasang Garis Polisi di TKP Kebakaran Sijenjang

Senada dikatakan oleh Ketua RT 11, Ali bahwa banjir ini diakibatkan oleh drainase yang diperkecil di daerah Garuda. Sepanjang ia di sana, menurutnya kali ini banjir terparah.

"Setiap hujan satu jam-an memang akan banjir. Ada beberapa rumah yang terendam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: