Kapenrem 042/Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Kapenrem 042/Gapu ikuti workshop menulis -Ist-

Dalam penekanannya Kapendam II/Swj Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto. Kepada seluruh peserta Workshop, untuk benar benar menyimak dengan baik seperti yang disampaikan oleh Bapak Pangdam II/Swj dalam amanatnya.

“Karena ini merupakan ilmu yang bagus yang bisa kita jadikan pedoman sehingga kita dalam menulis tidak ragu-ragu lagi dan hasilnya pun bisa bagus dan enak dibaca oleh orang banyak,“ imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Dukung Sepenuhnya Sistem Kelistrikan Provinsi Jambi 

BACA JUGA:Dunia Sedang Menghadapi Tiga Kondisi Perekonomian Ini, Sri Mulyani : Sangat Berat

“Orang banyak menganggap bahwasanya fungsi penerangan ini seperti hanya dipandang sebelah mata, penerangan bukan hanya bisanya cari foto kanan, foto kiri dan video, penerangan sebagai corong dari satuan kita masing-masing, dengan kesempatan ini mari kita tunjukkan dan berikan yang terbaik melalui publikasi media dengan hal-hal yang positif yang lain,“ jelas Kapendam.

Sementara, Kepala Dinas Penerangan Angkatan darat (Dispenad) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdislisstra Dispenad Kolonel Inf Heru  Dwi Wahan mengatakan tujuan dari workshop menulis penerangan TNI AD tersebar tahun 2022 untuk menumbuhkan budaya menulis bagi personel satuan penerangan.

Selanjutnnya mendorong lahirnya kemampuan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan untuk mendukung tugas satuan TNI AD kedepan.

Selain itu workshop menulis penerangan TNI AD merupakan salah satu program kerja Dispenad sebagai upaya meningkatkan peran personel satuan Penerangan.” pungkas Kolonel Heru mengutip sambutan Kadispenad.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Pengemudi Pajero Arogan di Tol Tomang Berakhir Damai 

BACA JUGA:Ekspor CPO Dibuka Hari Ini, Kok Harga Minyak Goreng Tetap Tinggi Ya....

Selama kegiatan Workshop tersebut, para peserta akan diberikan pembekalan materi dari Dispenad dengan narasumber Kolonel Inf Heru Dwi Wahan, Mayor Arh Viki Herwandi dan Mayor Arm Ida Bagus. Sedangkan materi yang disampaikan antara lain, peran media, penulisan berita dan penulisan Amanat/Sambutan, Strategi pemanfaatan media sosial satuan serta praktik/Coaching dan pembulatan materi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: