Kondisi Jembatan Sungai Rano Sangat Mengkhawatirkan, Ini Penampakannya

Kondisi Jembatan Sungai Rano Sangat Mengkhawatirkan, Ini Penampakannya

Tampak seseorang tengah mengecek kondisi jembatan Sungai Rano yang mengkhawatirkan.-Harpandy-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kerusakan yang terjadi di Jembatan Sungai Rano, RT 5, RW 2, Kelurahan Rano, Kecamatan Marasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur sudah cukup mengkhawatirkan.

 

Dari pantauan Jambi Independent di lokasi, selain terdapat kerusakan pada lantai jalan jembatan tersebut yang berbahan besi, beberapa besi behel di bagian lantai jembatan itu kondisinya juga melengkung ke atas yang dapat membahayakan pengendara yang akan melintasi jembatan itu.

 

Jembatan ini sendiri merupakan akses utama yang menghubungkan ibukota kabupaten ke beberapa kelurahan, desa dan satu kecamatan yang terkenal dengan destinasi wisata puluhan cafe pinggir lautnya, yaitu Kecamatan Kualajambi atau yang familiar dengan sebutan Kampunglaut.

 

Bahkan, saat akhir pekan dan hari libur lainnya, banyak wisatawan lokal dan juga dari beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi yang datang ke Kecamatan Kualajambi untuk mengisi waktu liburnya.

 BACA JUGA:Siap-siap! Beasiswa LPDP Gelombang 2 Dibuka Juli 2022, Simak Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Pasar Malioboro, DPRD Kota Jambi Sebut Penanganan Lambat

Barang tentu, wisatawan tersebut akan melintasi Jembatan Sungai Rano itu saat hendak menuju ke Kecamatan Kualajambi.

 

Dengan kondisi jembatan yang mengalami kerusakan cukup parah tersebut, dapat membahayakan pengendara saat melintasinya.

 

Manan, warga yang bermukim di sekitar jembatan tersebut saat diwawancarai Jambi Independent menyebutkan bahwasannya kerusakan di jembatan tersebut sudah terjadi sejak lama. Akan tetapi, kerusakan parah sudah tampak sejak beberapa tahun belakangan ini.

 

"Sudah sekitar 3 tahun belakangan ini lah rusak parahnya pak. Kalau sebelum-sebelumnya rusaknya dak separa ini," sebutnya. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/