Penantian Panjang, AC Milan Akhirnya Rebut Gelar Juara Serie A

Penantian Panjang, AC Milan Akhirnya Rebut Gelar Juara Serie A

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - AC Milan berhasil mengunci titel juara Serie A musim ini, setelah meraih kemenangan besar atas Sassuolo. Di sisi lain, Cagliari, Genoa, dan Venezia harus turun kasta ke Serie B musim depan.

Menjalani pertandingan di Mapei Stadium, Minggu 22 Mei 2022 malam WIB, Milan kalah dominan ketimbang Sassuolo. I Rossoneri menorehkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Sassuolo.

Meski begitu, AC Milan tampil lebih efektif. Milan mampu melepaskan 18 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun tim tuan rumah memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Bermain efektif, Il Diavolo Rosso sukses membungkam Sassuolo tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di Batanghari, SPDP Tersangka Diterima Kejaksaan Batanghari

BACA JUGA:Timbun BBM, 2 Mahasiswa di Aceh Ditangkap Polisi Saat Nyabu

Ketiga gol kemenangan AC Milan dicetak Olivier Giroud pada menit ke-17 dan 32', serta Franck Kessie menit ke-36.

Berkat hasil positif tersebut, AC Milan berhasil keluar sebagai juara Serie A musim ini. Milan finis di posisi teratas dengan nilai 86, unggul dua angka atas Inter Milan yang menghuni peringkat kedua.

Gelar juara ini sekaligus menyudahi penantian panjang I Rossoneri untuk meraih titel juara liga. AC Milan terakhir kali menjadi kampiun di Serie A pada musim 2010/2011 atau 11 tahun silam.

Sementara itu, tiga tim terbawah harus gagal selamat dari zona degradasi. Ketiga klub yang terlempar di Serie B musim depan adalah Cagliari, Genoa, dan Venezia.

BACA JUGA:Liverpool Tak Beri Tawaran Gaji Besar ke Sadio Mane

BACA JUGA:Anggota Perguruan Silat Tewas Dikeroyok, Polisi Tangkap 8 Pelaku

Cagliari menyudahi musim ini di peringkat 18 klasemen akhir Serie A dengan koleksi 30 poin. Di sisi lain, Genoa menghuni tempat ke-19 dengan nilai 28, serta Venezia di dasar klasemen dengan torehan 27 poin.

Jika ketiga klub tersebut terdegradasi, terdapat tiga tim dari Serie B yang berhasil meraih tiket promosi. Ketiganya adalah Lecce yang berstatus juara, Disusul Lecce dan Cremonense yang menghuni peringkat dua serta tiga. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: