Targetkan Nilai SAKIP Naik, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Minta OPD Berkolaborasi

Targetkan Nilai SAKIP Naik, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Minta OPD Berkolaborasi

Wakil Wali Kota Jambi Maulana, saat beberapa waktu lalu mendantangani berita acara nota kesepahaman kinerja antar OPD.-Rizal Zebua-

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tak lengkap rasanya, jika hanya meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (wtp) berturut-turut, jika sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) juga tak meraih predikat yang maksimal.

untuk itulah, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menargetkan, tahun mendatang Kota Jambi akan meraih nilai bb pada sakip dari menpan rb. sebab saat ini, Kota Jambi baru mendapatkan nilai b.

“Kita juga dapat penilaian sakip dengan nilai B, tahun depan target kita tentu naik jadi BB,” kata Maulana baru-baru ini.

Maka dari itu, Maulana meminta seluruh OPD wajib berkolaborasi menyusun program kinerja dengan menyasar visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023 mendatang.

BACA JUGA:Kabar Duka, Eks Menperin Fahmi Idris Tutup Usia

BACA JUGA:Barcelona Disebut Tak Mampu Tebus Lewandowski

“Kita tahu visi kota jambi yakni, menjadikan kota jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima. Untuk itu OPD harus tahu apa yang harus diperbuat untuk mendukung hal ini,” sebut Maulana.

Termasuk saat ini, Kota Jambi juga telah bermigrasi secara perlahan ke dunia digital mendukung program Smart City. Berbagai aplikasi berbasis pelayanan masyarakat terus dikembangkan. Ini sesuai dengan misi Kota Jambi tentang penguatan birokrasi dan meningkatkan pelayanan masyarakat berbasi teknologi informasi.

“Termasuk misi-misi lainnya. Sehingga memang, OPD ini perlu inovasi tidak mentok di situ saja,” kata dia.

Sehingga dikatakan Maulana, pola pikir tiap OPD diajak untuk berpikir lebih besar dan mendukung mimpi RPJMD yang sudah digariskan.

BACA JUGA:Sri Lanka Terancam Krisis Pangan, Perdana Menteri: Masyarakat Harus Menerima

BACA JUGA:Sah, Arjun Saputra Nahkodai HIMIP UNJA Periode 2022-2023

ASN di lingkungan Pemkot Jambi juga senantiasa diharapkan dapat berupaya meningkatkan integritas, loyalitas dan pengabdian selaku abdi masyarakat dan negara.

“Dalam kesempatan ini, saya selalu mengajak kita semua senantiasa untuk meningkatkan kualitas pekerjaan layanan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” kata dia.

Mereka juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitasnya, baik di lingkungan organisasi maupun terhadap masyarakat. pasalnya, masyarakat senantiasa menilai dan memperhatikan seluruh proses apa yang dilakukan pemerintah dan jajarannya.

“Apalagi di era keterbukaan dan informasi saat ini harus kita lalui dengan terus memperkuat kapasitas sumber daya manusia. harus dimodernisasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan,” jelasnya. (zen)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: