Pasca Pelebaran Jalan Lintas Rantau Rasau-Nipah Panjang, Belasan Tiang Listrik Kini Makan di Badan Jalan

Pasca Pelebaran Jalan Lintas Rantau Rasau-Nipah Panjang, Belasan Tiang Listrik Kini Makan di Badan Jalan

Pasca pelebaran, tiang listik makan badan jalan-Harpandi/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengendara yang kerap melewati jalan lintas Rantau Rasau-Nipah Pajang atau tepatnya di sekitar Pasar Pelita, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjab Timur  Provinsi Jambi tentunya sudah tidak asing dengan adanya pemandangan tiang listrik yang berada di badan jalan.

Keberadaan tiang listrik di badan jalan lintas cukup menyita perhatian dan kerap menjadi perbincangan bagi warga sekitar serta pengguna jalan.

Sebab, kondisi seperti itu dikhawatirkan dapat menimbulkan efek buruk bagi pengendara yang melintas pada malam hari. Terutama bagi pengendara yang belum mengetahui jika ada beberapa tiang listrik yang berada di ada jalan tersebut.

Sebenarnya, beberapa tiang listrik ini sudah lama terpasang di lokasi tersebut. Akan tetapi, sejak adanya pelebaran jalan, beberapa tiang listrik tersebut menjadi masuk dalam badan jalan.

BACA JUGA:17 Kafilah Asal Tanjab Barat Bakal Berangkat ke MTQ Nasional ke XXIX Tahun 2022 di Kalsel 

BACA JUGA:Di Ujung Jabatan, Bupati Muarojambi Masnah Lakukan Perombakan, Berikut Nama-namanya

Pengendara motor maupun mobil kerap melintas di sisi kanan serta kiri tiang listrik tersebut pada siang maupun malam hari.

Yanto salah satunya, pengendara mobil asal Kota Jambi ini mengatakan, dirinya baru mengetahui jika ada tiang listrik yang terpasang di badan jalan saat dirinya hendak pulang ke kampungnya di Kecamatan Nipahpanjang.

"Saya baru tau juga bang kalau ada tiang listrik di badan jalan ini. Setahu saya dulu jalannya belum dilebarkan seperti ini, jadi tiangnya masih di luar jalan. Pas mau balek kampung ni lah baru nampak," ucapnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan dinas terkait bisa mengatasi hal ini agar tiang listrik tersebut bisa dipindahkan di luar badan jalan agar tidak menimbulkan keadaan yang tidak diinginkan, terutama terhadap pengendara.

BACA JUGA:Pasca Ekspor CPO Dibuka Kembali, Ekonom Sarankan Pemerintah Lakukan 3 Hal Penting Ini 

BACA JUGA:Dituduh Lakukan Pelecehan Sexual Pramugari Jet Pribadi, Apakah Terkait Elon Musk Akuisisi Twitter?

"Mudah-mudahan lah bisa cepat diatasi dan di pindahkan ke luar badan jalan. Soalnya, kalau ada pengendara yang dak tau seperti saya ini, apa lagi pas melintas malam hari dan kondisi jalan lagi berdebu, tiangnya jadi dak begitu nampak dan bisa berakibat buruk," harapnya.(pan/tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: