Anggap Kurikulum Merdeka Berhasil, Wabup Safrudin Beri Komentar Ini

Anggap Kurikulum Merdeka Berhasil, Wabup Safrudin Beri Komentar Ini

APEL: Wakil Bupati Bungo, Safrudin saat menjadi pemimpin apel Hardiknas tahun 2022 beberapa waktu lalu.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, berkenaan dengan Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Ini disebutkannya menyusul, rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, barupbaru ini.

Dikatakannya, kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh indonesia.

Itu berarti bwa ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

BACA JUGA:Catat Tujuh Kasus DBD, Ini yang Dilakukan Puskesmas Teluk Rendah Tebo

BACA JUGA:Polres Tebo akan Tes Kejiwaan Pelaku Penganiayaan Anak Kandung

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid. Tetapi sebagai refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan sekolahnya menjadi inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, semangat yang sama juga sudah didengar dari para seniman dan pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit lagi. Mereka kata Safrudin, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka.

“Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan,” terangnya. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/