Putri KW Jadi Andalan di Final SEA Games Vietnam

Putri KW Jadi Andalan di Final SEA Games Vietnam

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Indonesia akan berjumpa dengan Thailand pada final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021. Pertandingan final akan digelar pada Rabu 18 Mei 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyiratkan bahwa tim Indonesia bakal mengoptimalkan peran ganda putri pada final SEA Games 2021, Rabu 18 Mei 2022.

Mainaky menuturkan Thailand yang jadi lawan im Indonesia putri pada final SEA Games 2021 cabor bulutangkis memiliki keunggulan pada tunggal putri.

Thailand memang diketahui tangguh pada sektor tunggal putri. Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan jadi unggulan.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Imbau Pengusaha Angkutan Batu Bara Pasang Nomor Lambung

BACA JUGA:Siapa Lin Che Wei Tersangka Baru Kasus Suap Izin Ekspor Minyak Goreng? Ini Kata Jampidsus

Pertandingan final ini akan menjadi ujian besar bagi Indonesia untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Oleh karena itulah Indonesia bakal mengoptimalkan ganda putri. "Secara umum, kami akan (mengandalkan poin) di ganda putri. Kalau tunggal putri harus berjuang keras."

"Mereka (Thailand) memang lebih berpengalaman, tapi performa tim putri Indonesia masih lebih (bagus). Tadi lawan Vietnam ada beban sedikit, tetapi nanti lawan Thailand mungkin akan lebih lepas, saya mengharapkan itu."

“Yang saya mau itu anak-anak bisa memiliki daya juang yang tinggi karena lawannya berat, berat dalam hal pengalaman, tapi kalau secara latihan, kami tidak meragukan," kata Mainaky. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: