Diam-Diam Lantik Pejabat Fungsional, BKPSDM Sarolangun Sebut Bergiliran

Diam-Diam Lantik Pejabat Fungsional, BKPSDM Sarolangun Sebut Bergiliran

Kepala BKPSDM Sarolangun, Waldi Bakri.-Bambang-https://jambiindependent.disway.id/

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Puluhan pejabat fungsional  di lingkungan Pemkab Sarolangun diam-diam dilantik bergilir, Selasa 17 Mei 2022, di aula gedung Inspektorat Sarolangun. Ada tiga jabatan fungsional yang dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, Waldi Bakri mengatakan, pelantikan fungsional di Inspektorat tercatat dua orang dan satu orang lagi dari BKPSDM.

"Di Inspektorat di sini ada pranata komputer dan pengawas kalau tidak salah, jadi ada tiga orang dan kalau total keseluruhan ada 31-an untuk tahap pertama ini," katanya.

Menurut Waldi, pihaknya kini masih menunggu instansi pembina masing-masing jabatan fungsional untuk melaksanakan pelantikan. Mengingat, masih terdapat jabatan fungsional lain yang harus dilantik.

BACA JUGA:Izin Usaha PKS di Merangin Bakal Dicabut? Sekda Fajarman Bilang Begini

BACA JUGA:Sekda Merangin Bakal Surati Presiden Jokowi, Ini Alasannya

"Mengapa harus dilantik itu tadi, karena apabila dalam satu bulan belum dilantik maka kita akan mengulangi proses itu dari bawah," ujarnya.

Selain itu, pejabat fungsional diingatkan setelah satu tahun dilantik mereka harus mengikuti diklat profesi masing-masing jabatan.

Puluhan jabatan fungsional yang dilantik bergilir itu menyebar dari berbagai instansi Pemkab Sarolangun.

BACA JUGA:Limbah PDAM di Desa Talangmakmur Resahkan Warga, Komisi II DPRD Tanjab Barat Panggil Pihak Terkait

BACA JUGA:Jangan Sampai Tak Dirawat, Walikota Fasha Resmikan Sejumlah Infrastruktur

"31 ini fungsional semua, kemarin kami Lantik di Diknas, Dikbud dan BKPSDM sendiri, kemudian di DTPHP dan PU, tersebar ada yang dua, tiga dan ada yang empat orang," jelasnya.

Waldi menambahkan, pelantikan puluhan jabatan fungsional tersebut juga merupakan hasil usulan dari penerimaan PNS beberapa tahun lalu. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/