TMP Sultan Thaha Syaifuddin Tak Terawat, Bupati Sukandar Bilang Begini

TMP Sultan Thaha Syaifuddin Tak Terawat, Bupati Sukandar Bilang Begini

Bupati Sukandar, saat mendampingi Danrem 042/Gapu berziarah ke taman makam pahlawan STS Tebo.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kondisi fasilitas di Taman Makam Pahlawan (TMP) nasional Sultan Thaha Syaifuddin (STS) yang berada di Kelurahan Muaratebo, Kecamatan Tebo Tengah, tampak kurang terawat. Pasalnya, banyak fasilitas di makam tersebut telah rusak. 

Kondisi ini disampaikan Bupati Tebo, Sukandar kepada Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono yang berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

"Lihat saja pak Danrem, ini makam pahlawan nasional tapi kondisinya kurang terawat," kata Sukandar.

Sukandar berkata, sebagai Pemkab Tebo, dia siap merawat makam ini. Namun leading sektornya adalah pemerintah provinsi.

BACA JUGA:Siap Hadapi Musim Kemarau, Antisipasi Karhutla Mulai Digencarkan BPBD Tanjab Timur

BACA JUGA:Tinjau Sejumlah Peternak, AKBP Guntur: Belum Ada Ditemukan Indikasi PMK

"Kalau provinsi tidak bisa, kita siap merawatnya. Sayang jika makam kebanggaan kita ini terkesan dibiarkan saja dan dirawat seadanya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sukandar minta kepada Danrem 042/Gapu untuk menyampaikan kondisi makam nasional tersebut kepada Gubernur Jambi. Dengan harapan Gubenur Jambi bisa menganggarkan dana untuk perawatan dan merehab fasilitas yang kondisinya telah rusak. 

"Tolong teman-teman dari Korem fotokan fasilitas yang kondisinya sudah rusak. Seperti plafon makam, rumah penjaga, dan lainnya. Biar nanti disampaikan pak Danrem kepada pak gubernur," pintanya. (wan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/