Anti Ribet, Ini Cara Atasi WhatsApp Web yang Bermasalah di Tahun 2022

Anti Ribet, Ini Cara Atasi WhatsApp Web yang Bermasalah di Tahun 2022

Ilustrasi--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -

WhatsApp Web sering digunakan dalam membaca pesan melalui komputer. Cara ini dinilai lebih efisien untuk menyinkronkan kontak dan obrolan antara smartphone dan komputer.

Namun terkadang WhatsApp Web kerap bermasalah dikarenakan jaringan internet maupun browser lalu juga penggunaan VPN, dan lainnya.

Perbaikan pada Web WhatsApp yang tidak berfungsi pada masalah PC tidak memerlukan pengetahuan teknis yang luas. Cukup ikuti instruksi hingga huruf terakhir dan Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Melansir dari laman wootechy, berikut 5 cara memperbaiki WhatsApp Web yang bermasalah.

BACA JUGA:Simak, 3 Efek Samping Kondom yang Harus Anda Ketahui

BACA JUGA:Heroik, 2 Personel Polsek Pelayangan Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Gentala Arasy

1. Verifikasi, apakah WhatsApp Berfungsi di Ponsel Anda

WhatsApp Web praktis tidak berguna tanpa aplikasi WhatsApp seluler Anda. Oleh karena itu, jika aplikasi seluler tidak berfungsi, itu mungkin menyebabkan WhatsApp Web tidak dapat dimuat.

Untuk memverifikasi apakah WhatsApp seluler Anda berfungsi dengan baik, kirim pesan ke teman dan periksa apakah pesan terkirim. Anda juga dapat memeriksa pembaruan status untuk melihat apakah ada pembaruan terbaru dan apakah Anda dapat melihatnya. Jika kedua langkah ini gagal, ikuti proses pemecahan masalah di bawah ini untuk memperbaiki masalah koneksi internet seluler dan membuat WhatsApp seluler Anda kembali berfungsi.

- Mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat di ponsel Anda: Pengalihan sederhana dari tanda pesawat di pengaturan ponsel Anda mungkin yang Anda perlukan agar jaringan Anda berfungsi dengan baik, dan akibatnya, WhatsApp seluler Anda.

BACA JUGA:Berikut Data Sementara 172 Desa Suara Pilkades Tertinggi Merangin

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini 5 Manfaat Apel Hijau untuk Kecantikan

- Periksa koneksi Wi-Fi Anda: Ini dapat dilakukan dengan menghidupkan dan mematikan koneksi Wi-Fi Anda. Jika ini tidak berhasil, klik pada jaringan tempat Anda terhubung, pilih Lupakan dan sambungkan kembali lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: