5 Makanan yang Bermanfaat Untuk Mata

5 Makanan yang Bermanfaat Untuk Mata

Ilustrasi mata--

3. Wortel:

Wortel sangat bermanfaat untuk penglihatan. Ini kaya akan vitamin A dan beta karoten. Beta karoten memberi wortel warna oranye. Ini juga membantu melindungi mata dan mencegah infeksi mata dan kondisi mata serius lainnya. Vitamin A dalam wortel adalah komponen protein yang disebut rhodopsin, yang membantu retina menyerap cahaya. Ini memainkan peran penting dalam produksi sel kerucut, yang penting untuk penglihatan cahaya rendah dan penglihatan warna.

4. Produk Susu:

Produk susu seperti susu dan yogurt bermanfaat untuk mata. Mereka mengandung vitamin A dan mineral seng. Seng adalah mineral penting yang ditemukan di mata yang membantu penglihatan pada malam hari dan juga mencegah mata terkena katarak. Vitamin A membantu melindungi kornea dan retina dari infeksi.

BACA JUGA:Satu Pencuri Motor Dibekuk di Bungo

BACA JUGA:5 Cara Memutihkan Mata Secara Alami

5. Buah jeruk:

Buah jeruk seperti lemon, grapefruits, dan lemon kaya akan vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang membantu mengurangi tingkat katarak dan masalah terkait mata lainnya. Ini berkontribusi pada pembuluh darah yang sehat ke mata, seperti dikutip dari pulse.ng.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: