Ada Ratusan Rupang Budha di Vihara Jaya Manggala: Tahun Baru, Sambut Harapan Baru

Ada Ratusan Rupang Budha di Vihara Jaya Manggala: Tahun Baru, Sambut Harapan Baru

ANTUSIAS: Pengurus tampak tengah membersihkan kawasan vihara sambut Waisak.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjelang hari raya Waisak, pengurus Vihara Jaya Manggala yang berada di kawasan Jelutung, Kota Jambi melaksanakan bersih-bersih pada Kamis (12/5).
Dalam kegiatan ini, para pengurus Vihara secara bersama-sama membersihkan sekeliling Vihara termasuk juga membersihkan patung Budha.

Beberapa pengurus vihara terlihat semangat memberikan patung Budha dari yang paling besar hingga kecil. Total ada ratusan rupang Budha yang ada di vihara ini.

Vihara Jaya Manggala sendiri, terdiri dari tiga lantai bangunan yang dalam perayaan Waisak dapat menampung hingga 800 umat yang akan hadir dalam perayaan Waisak.

Mengenai acara bersih-bersih ini sendiri, rutin dilakukan oleh pengurus vihara setiap tahunnya menjelang Waisak.
"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun membersihkan vihara menjelang perayaan waisak, maknanya agar kita siap dalam menyongsong tahun yang baru," kata salah satu pengurus Vihara Jaya Manggala, Piter Le pada Kamis (12/5).

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur RT, Pemilik Kafe di Tungkal Ini Pilih Ribut

BACA JUGA:Pencuri Motor di Bungo, Dibekuk Usai Beraksi di Dua Tempat

Vihara Jaya Manggala sendiri akan mengadakan perayaan waisak pada 16 Mi mendatang. Beberapa kegiatan juga sudah disiapkan oleh pengurus mulai dari peribadatan sampai acara kesenian yang membuat suasana perayaan Hari Raya Waisak akan semakin meriah.

"Kita di sini ada perayaan juga, nanti sembahyang dan sebelumnya juga ada acara kesenian, kita bersyukur pada tahun ini perayaan Waisak dapat digelar dan pandemi juga sudah mulai menghilang," tutupnya.(dra/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: