Pemetaan Kepsek SMA di Jambi Masuk Tahap Survei ke Sekolah

Pemetaan Kepsek SMA di Jambi Masuk Tahap Survei ke Sekolah

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tahap pemetaan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK di Provinsi JAMBI telah dilakukan. Kini tim pemetaan kepala sekolah juga telah melakukan tes wawancara kepada semua calon kepala sekolah di Provinsi JAMBI

Ketua Tim Pemetaan Kepala Sekolah lingkup SMA/SMK di Provinsi Jambi, Apani Saharudin mengatakan, usai melakukan tes wawancara, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan ke sekolah. 

“Ini kami lakukan untuk mengambil sample, bagaimana keadaan sekolah, bagaimana tanggapan guru serta siswanya kepada kepala sekolah ini, manajemen sekolah, termasuk kami mengambil foto-foto kondisi sekolah,” kata dia, Jumat 13 Mei 2022.

Dirinya mengatakan timnya telah melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah besar yang pada umumnya berada di tengah kota dan ibukota kabupaten. “Kami mengambil sampel ke sekolah-sekolah. Dalam arti sekolah yang siswanya banyak, umumnya ini berada di pusat kota,” tambahnya.

BACA JUGA:Kasad : Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Untuk Menjaga Kepercayaan Negara

BACA JUGA:Misterius, Pria Ini Mendadak Tak Bernyawa Usai Santap Nasi Uduk Bersama Kekasihnya

Dirinya mengaku, pengecekan ini dilakukan secara diam-diam. Tanpa pemberitahuan kepada pihak sekolah. Sementara itu dirinya menjelaskan untuk sekolah di Kota Jambi, pihaknya sudah melakukan pengecekan.

Terakhir untuk yang sudah dilakukan pengecekkan yakni di Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungaipenuh.

Varial menjelaskan pihaknya tengah melaksanakan pemetaan kepala sekolah yang ada di Provinsi Jambi. Pemetaan ini dilakukan untuk meletakkan dan menempatkan kepala sekolah yang tepat di sekolah mana.

Menurutnya yang terpenting adalah, SDM sekolah di Provinsi Jambi harus disiapkan dan perbaikan semua sisk harus diutamakan.”Saat ini kami tengah menyiapkan perbaikan perbaikan dari semua sisi, terutama SDM sekolah-sekolah,” kata dia.

BACA JUGA:Jalin MoU dengan Bank Jambi, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Apresiasi Langkah Baznas

BACA JUGA:2 Santri Muarojambi Alami Penyakit Mirip Hepatitis, 7 Kontak Erat Tunggu Uji Klinis

Sebagai informasi di Provinsi Jambi terdapat 278 SMA, SMK, SLB. Untuk Pemetaan Kepala Sekolah ini pun diikuti 350 orang calon kepala sekolah. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: