SMSI Provinsi Jambi Turut Perhatikan Pergelaran 'Lemari' Teater Tonggak

SMSI Provinsi Jambi Turut Perhatikan Pergelaran 'Lemari' Teater Tonggak

SMSI Provinsi Jambi peduli seni-Ist -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan organisasi media dan telah menjadi salah satu konstituen dewan pers, tetap terus mengawal pers di Indonesia, dan tak mengesampingkan hal lain seperti dunia seni

Ini terbukti, SMSI Provinsi Jambi turut memperhatikan dan mendukung pergelaran bertajuk 'Lemari' karya/sutradara Hendry Nursal dari Teater Tonggak, pada 10-11 Juni 2022 mendatang di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhktadi Putra Nusa Melalui sekretaris Pirma Satria mengatakan, permasalahan yang dihadirkan tentunya sebagai pengingat semua pihak.

"Dari bincang saya dengan pemilik karya, bahwa pergelaran berjudul 'LEMARI' menyimpan pesan tersirat yang akan berbicara tentang semakin kurang ramahnya lingkungan seperti sampah  mulai memenuhi laut juga udara kian tercemar oleh polusi. Ini menarik, tidak semata-mata suatu tontonan saja namun edukasi bagi penontonnya," tutur Pirma Satria Kamis, 12 Mei 2022.

BACA JUGA:Warga Kumundebai Ancam Segel dan Tutup TPS Sementara, Jika Pemkot Sungaipenuh Langgar Kesepakatan 

BACA JUGA:PLTGU Riau Diresmikan, PLN: Listrik Andal dan Berkualitas, Siap Sambut Investor di Sumatera

Maka sudah selayaknya mendapat dukungan bagi semua pihak, karena menurut Pirma Satria proses kreatif harusnya juga menjadi perhatian bersama.

"Kita sudah selayaknya memberikan dukungan tidak hanya pada pergelaran ini saja, proses kreatif seni, budaya, pendidikan dan sebagainya harus menjadi perhatian, semoga pergelaran berhasil memberikan edukasi serta pembelajaran berharga," tandasnya.

Sementara itu, Hendry Nursal menyampaikan salam hormatnya terhadap SMSI provinsi Jambi serta semua pihak yang telah sudi memberikan dukungan.

"Saya sangat berterima kasih atas perhatian SMSI Provinsi Jambi, serta semua pihak untuk menyukseskan pergelaran 'Lemari' karena Ekspresi daya kerja Teater Tonggak berusaha secara kontinyu menggali potensi lokal dan regional di bidang seni budaya, sosial, dan kemasyarakatan yang diaplikasikan dalam bentuk kerja teater dan terus menggali. Baik itu hutan, air, tanah bahkan udara dengan harapan bukan menggurui namun dapat memberikan suatu proses pencerahan diri. Salam hormat saya dan keluarga besar Teater Tonggak," imbuhnya.

BACA JUGA:Komplotan Jambret yang Kerap Beraksi di Tanjab Timur Pernah Merampas Kalung Dari Leher Pemilik Warung 

BACA JUGA:Komplotan Jambret Asal Kota Jambi yang Kerap Beraksi di Tanjab Timur Berjumlah 6 Orang

"Jangan sampai kehabisan tiket, untuk pelajar dan mahasiswa ada harga khusus atau spesial. Terus lihat dan pantau media sosial," pungkasnya.

Sekilas Gambaran 'Lemari'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: