Performa Timnas Indonesia Menurun, Ini Penjelasan Shin Tae-Yong

Performa Timnas Indonesia Menurun, Ini Penjelasan Shin Tae-Yong

Egy Maulana Fikri saat melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga SEA Games--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab menurunnya performa anak asuhnya di SEA Games 2021. Penyebabnya adalah Ricky Kambuaya dkk. sudah cukup lama tidak bertanding.

Timnas Indonesia U-23 masih terseok-sesok di Grup A SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu baru meraih satu kemenangan dan sekali kalah dari dua laga di Grup A.

Timnas Indonesia U-23 memulai SEA Games 2021 dengan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam pada 6 Mei 2022. Namun, Timnas U-23 mampu bangkit empat hari berselang ketika membantai Timor Leste dengan skor 4-1,  Kamis 12 Mei 2022.

Namun, kemenangan atas Timor Leste tidak memengaruhi posisi Timnas Indonesia U-23 di Grup A. Tim Garuda Muda masih terbelenggu di peringkat keempat dari lima peserta, dengan torehan tiga poin dari 2 partai.

BACA JUGA:Sadio Mane Hengkang dari Anfield, Liverpool Siapkan Empat Pengganti

BACA JUGA:Drainase Depan Masjid Raya Magat Sari Tersumbat, Banyak Tumpukan Sampah

"Kompetisi BRI Liga 1 sudah selesai sekitar dua bulan yang lalu dan para pemain beristirahat selama dua bulan. Performa pertandingan pun sedikit menurun," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan fokus meraih kemenangan sekaligus meningkatkan performa para pemain Timnas Indonesia U-23 pada laga tersisa di babak penyisihan," jelas pelatih asal Korea Selatan Tersebut.

Timnas Indonesia U-23 patut harap-harap cemas dengan peluangnya lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Sebab, Garuda Muda masih tertinggal tiga poin dari Myanmar selaku pemuncak klasemen, satu angka dari Filipina di peringkat kedua, dan satu poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Kecuali Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam, Myanmar dan Filipina telah bertanding tiga kali di babak penyisihan.

BACA JUGA:Tingkatkan kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latbakjatri

BACA JUGA:Booyah Sambil Klaim Kode Redeem FF Hari Ini, Kamis 12 Mei 2022

Di sisa partai Grup A, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina pada Jumat (13/5/2022) dan Myanmar dua hari berselang di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

"Sebenarnya tidak terlalu penting selisih gol jika mampu menang melawan Filipina dan Myanmar. Kami akan maksimal dalam setiap pertandingan," tutur Shin Tae-yong. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: