Jangan Pakai Waist Trainers, Ini 5 Bahayanya

Jangan Pakai Waist Trainers, Ini 5 Bahayanya

waist trainers-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beberapa pertanyaan umum muncul di benak Anda ketika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan pelatih pinggang.

Pelatihan pinggang adalah proses menggunakan korset bertulang baja untuk memodifikasi pinggang Anda menjadi bentuk jam pasir dengan hasil semi permanen.

Mereka adalah bahan lateks pas tubuh yang digunakan untuk pelatihan pinggang.

Waist trainer banyak digunakan oleh para wanita yang ingin mendapatkan perut rata dan abs yang sempurna ketika mereka memiliki kendur atau kelebihan lemak di area perutnya.

BACA JUGA:Apple Mulai Garap Panel Layar Lipat untuk iPhone, Keren Nih....

BACA JUGA:Wah! Ternyata Makan Kacang Kenari Bisa Meningkatkan Suasana Hati, Simak Nih 4 Manfaat Lainya

Mengenakan pelatih pinggang adalah hal yang normal sekarang, tetapi beberapa bahaya menyertainya yang harus diketahui setiap wanita.

Berikut bahayanya, seperti dikutip dari pulse.ng.

1. Menyebabkan organ bergeser
Waist trainer memiliki efek instan membuat pinggang Anda terlihat lebih ramping, tetapi juga cenderung merusak struktur tubuh Anda dari dalam.  Pemakaian waist trainer secara terus menerus akan menyebabkan perubahan atau pergeseran organ perut seperti usus menjadi bergeser ke bawah karena tekanan yang diberikan waist trainer pada perut.

BACA JUGA:Pasca Sekolah Terbakar, Siswa SDN 164 Tetap Laksanakan Ujian

BACA JUGA:Bencana Sapura

2. Tidak mengurangi lemak dalam jangka panjang
Anda tidak mengurangi atau menghilangkan lemak perut jika Anda menggunakan pelatih pinggang, melainkan menggesernya ke tempat lain.  Bahkan jika Anda melakukannya, itu hanya sementara.  Beberapa ahli juga percaya bahwa rutin memakai waist trainer justru bisa menurunkan kekuatan inti tubuh, kebalikan dari perut seksi yang Anda tuju.

3. Itu tidak baik untuk berolahraga
Bertentangan dengan apa yang orang pikirkan bahwa pelatih pinggang baik saat berolahraga, mereka sebenarnya lebih berbahaya.  Pelatih pinggang tidak membiarkan Anda bernapas dan membatasi gerakan perut.  Anda seharusnya memberikan ruang untuk bernafas saat berolahraga karena paru-paru juga bekerja.  Kenakan ikat pinggang untuk membantu membentuk perut Anda.

4. Menyebabkan dehidrasi dan kesulitan bernafas
Pelatih pinggang membuat Anda sulit bernapas dan Anda juga merasa dehidrasi, terutama saat melakukan pekerjaan atau latihan di luar.  Inilah sebabnya mengapa Anda harus mengkondisikan untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda saat mengenakan pelatih pinggang.

Waist Trainer memang memiliki manfaatnya, tetapi mengetahui kapan harus berhenti menggunakannya itu penting.  Anda tidak hanya mengenakan pelatih pinggang dan mengharapkan keajaiban terjadi seperti yang Anda inginkan.  Anda harus menambahkan latihan rutin, seperti papan.

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Ini Harga Terbaru Harga Minyak Goreng

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Ini Harga Terbaru Harga Minyak Goreng

5. Menyebabkan sakit punggung
Penggunaan terus-menerus pelatih pinggang dapat menyebabkan sakit punggung dan juga perubahan postur tubuh.  Tubuh Anda mulai berubah bentuk di sekitar pinggang dan paha.  Karena itu, waist trainer meninggalkan bekas bagi yang ketagihan memakainya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: