Kelurahan Pematang Sulur Bakal Alihkan 1 Pembangunan ke RT Lain, Ini Sebabnya

Kelurahan Pematang Sulur Bakal Alihkan 1 Pembangunan ke RT Lain, Ini Sebabnya

GOTONG-ROYONG: Aktivitas gotong-royong di Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipura.-IST ,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Demi mendapatkan pemerataan pembangunan, RT yang sudah dibangun melalui program lain di Kelurahan Pematangsulur akan diganti, untuk mendapatkan program pembangunan melalui Bangkit Berdaya.

Lurah Pematangsulur, Wati Gustenti mengatakan dalam perjalanan pengajuan pembangunan, pihaknya menampung setiap usulan.

Jika memenuhi kriteria untuk dibangun, menurutnya akan diajukan. Sementara, jika tidak maka akan dilanjutkan pada pembangunan berikutnya.

Namun, kata dia jika di tahun yang sama sudah dilakukan pembangunan fisik melalui program lain di titik yang sama, maka akan dilakukan pengalihan pembangunan.

BACA JUGA:SD Excellent Mandiri Bakal Gratiskan Biaya Sekolah untuk Anak Yatim, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Waspada, Sekolah dan Tempat Umum Jadi Penyebaran Hepatitis Akut

Seperti di RT 18, kata dia semula pihak RT mengajukan pembangunan jalan setapak. Saat ini pihaknya pun mendapatkan pembangunan tersebut. Namun ternyata, kata dia pembangunan itu sudah dilakukan melalui program lain saat pokir DPRD.

"Nah untuk itu, kita akan alihkan. Karena sudah dibangun. Maka dialihkan ke RT lain yang belum dibangun dan cukup prioritas," kata dia.

Kata dia, tahun ini memang ada lima titik pembangunan di wilayahnya. Dari kelima tersebut, ada pembangunan jalan dan drainase.

Setelah lebaran ini pihaknya akan berkumpul dengan ketua RT dan tokoh masyarakat untuk membahas pembangunan dan pengalihan titik pembangunan.

BACA JUGA:Hanya Dinikmati Segelintir Orang,Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2022 Dinilai Tak Berkesan

BACA JUGA:Kota Jambi Bakal Buka Kantin Sehat Sekolah, untuk Antisipasi Penularan Hepatitis Akut

"Di RT 18 itu mungkin akan dialihkan, karena mendapat perbaikan untuk jalan. Tetapi mereka sudah dapat perbaikan di pokir DPRD, jadi melalui rapat akan kita cari solusi terbaik," katanya.

Wati Gustenti mengatakan, bahwa memang dalam pelaksanaannya masih akan dilakukan rapat terlebih dahulu. Mengingat, program tersebut dilakukan oleh masyarakat secara swadaya.

"Karena tidak hanya swadaya tenaga, namun juga swadaya material jika memang diperlukan. Terkadang kan masyarakat seperti itu," katanya.

Diketahui, memang untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Jambi, terus dilakukan. Di masing-masing kelurahan, pembangunan dilakukan melalui dana Bangkit Berdaya. Masing-masing kelurahan mendapatkan kucuran dana yang berbeda, sesuai dengan titik yang akan dibangun.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: