Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova, Ini Dia Review Daihatsu Luxio Facelift 2022

Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova, Ini Dia Review Daihatsu Luxio Facelift 2022

Daihatsu Luxio facelift 2022. Foto : ist--

Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova, Ini Dia Review Daihatsu Luxio Facelift 2022
 
 
JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Daihatsu kembali meluncurkan Luxio Facelift 2022. Terlihat beberapa perbedaan Luxio Facelift 2022 dibandingkan pendahulunya. 
 
Mengutip dari video LugNut Auto Junkie di channel YouTube, mobil segmen MPV yang berbasis Grand Max, namun kini tampil lebih fresh dengan beberapa fitur tambahan.
 
Luxio 2022 Facelift sudah terdapat Muffler finished di bagian bawah. Sehingga membuat body belakang terkesan lebih bagus dan tidak seperti buntung.
 
Bagian body belakang  saat ini lebih terkesan mewah. Terdapat bentuk lampu yang disebut mirip-mirip dengan Toyota Alphard.
 
 
 
Dari samping, tampak spion Lucio 2022 Facelift sudah modern, dengan chrome dan lampu sein. Sehingga part ini benar-benar membedakan dari kendaraan basis nya yaitu Grand Max. 
 
Selain itu, sebagai fitur keamanan saat ini terdapat dua sensor parkir di bagian belakang, meski belum terdapat kamera mundur. 
 
Sayangnya, belum terdapat rear defoger pada kaca belakang, serta seluruh lampu masih full bohlamp dan belum LED. 
 
Yang membanggakan lagi adalah, pada kaca spion Luxio 2022 Facelift, sudah terdapat fitur electric adjustment serta sudah electric retrack. 
 
Dari sisi kaki-kaki, Luxio 2022 Facelift sudah dilengkapi velg Alloy 15 Inch, serta pengereman sudah menggunakan disc brake pada rem depan dan tromol pada rem belakang. Hal ini masih normal, karena mobil-mobil sekelas ini juga masih seperti itu. 
 
Adapun salah satu bagian yang sangat membedakan Luxio dengan mobil basisnya, Grand Max yaitu mulai dari bagian fender, kap mesin, bemper. Luxio 2022 Facelift juga dilengkapi dengan grill yang besar di bagian depannya, sekaligus membuat mobil penumpang ini tampak semakin gagah. 
 
Lampu-lampu pada bagian depan semuanya masih full halogen, namun memang keunggulannya adalah antara low beam dengan high beam saat ini sudah terpisah. Hal ini membuat lamou utama Luxio 2022 facelift lebih terang. 
 
Kemudian dari sisi interior, Luxio 2022 Facelift sudah memberikan kesan jauh lebih elegan dibandingkan dengan Grand Max, bahkan dibandingkan dengan Luxio generasi terdahulu nya. 
 
Luxio 2022 Facelift sudah dilengkapi dengan head unit besar touchscreen, door trim dan setir yang lebih proper, serta ruangan kabin yang sangat lega. 
 
Luxio 2022 facelift dilengkapi dengan mesin 1.500 CC 3SZ-VE DOHC VVT-i i4, dengan maksimum tenaga 95 Hp, torsi maksimum 134 Nm dengan 5 percepatan manual berpenggerak roda belakang alias RWD. 
 
 
 
Mesin tersebut walaupun kecepatan 0-100 km perjam harus ditempuh selama 16 detik, atau tergolong "lambat". Namun untuk mobil jenis ini memang bukan ditujukan bagi penyuka kecepatan. 
 
Namun demikian dari sisi konsumsi bahan bakar, Luxio 2022 Facelift tergolong sangat irit, karena perbandingan konsumsi bahan bakarnya 1:12 alias hemat bahan bakar. 
 
Luxio Facelift 2022 terdapat tipe percepatan manual dan otomatic. 
 
Dari sisi harga, untuk tipe X automatic atau tipe tertinggi Daihatsu Luxio Facelift 2022 dipatok dengan harga Rp257 juta, terpaut lebih murah Rp7 juta dibandingkan Daihatsu All New Xenia R Matic 1.5. (viz)
 
 
Artikel ini sudah tayang di fin.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: