Arus Balik di Terminal Muara Bungo Meningkat

Arus Balik di Terminal Muara Bungo Meningkat

MENINGKAT: Suasana arus balik di Terminal Muarabungo yang terpantau meningkat.-Mai-

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jumlah penumpang arus balik lebaran 2022 yang menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal penumpang type A Muarabungo mengalami peningkatan sekitar 50 persen, Jumat 6 Mei 2022.

Petugas lalu lintas Kementerian Perhubungan Terminal Type A Muarabungo, May Murniawan mengatakan, pada H+5 lebaran kemarin memang tampak lonjakan kedatangan penumpang dari berbagai daerah.

"Diperkirakan sekitar 50 persen dari hari biasa. Peningkatan penumpang arus mudik dengan 18 bus sampai jam 09.00 pagi, keseluruhan transit 626 orang dalam arus balik dominan berasal dari pulau Jawa, Padang dan pekanbaru," kata dia, Jumat 6 Mei 2022 kemarin.

Menurutnya, untuk arus lalu lintas selama arus mudik terpantau lancar dan tidak ada kendala. Khususnya di area ruas depan terminal Muarabungo.

BACA JUGA:Simak, Ini 6 Cara Alami Menjaga Kesehatan Gusi

BACA JUGA:BPBD Kerinci Sudah Petakan Wilayah Rawan Bencana, Cek Ini Wilayahnya

“Penumpang bus tersebut datang lebih awal karena menghindari puncak arus balik,” terangnya.

Selain itu, arus balik lebih awal ini juga dikarenakan, aktivitas sekolah dan perkantoran sudah mulai masuk pada Senin 9 Mei 2022 mendatang.

"Puncak arus balik hari Satu-Minggu," ujar May Kurniawan.

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga kemarin ada sebanyak 18 bus yang tiba di terminal Muarabungo.

BACA JUGA:Jangan Sedih Punya Payudara Kecil, Ternyata Ini 4 Manfaatnya

BACA JUGA:Indonesia Masih Impor Jagung,Ternyata Ini Alasannya

Dia menambahkan, bagi para pemudik yang akan balik ke tempat tujuannya agar dapat mempersiapkan kesehatan fisik masing-masing.

“Untuk kendaraan di setiap area atau terminal agar memeriksa kesiapan. Cek rem dan semua peralatan, terminal ada menyiapkan rest area musola dan kantin. Tidak untuk bus saja tapi juga untuk mobil kendaraan pribadi,” tutupnya. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: