Wilayah Barat Jambi Mesti Waspada Angin Kencang Disertai Petir, Ini Kata BMKG Jambi

Wilayah Barat Jambi Mesti Waspada Angin Kencang Disertai Petir, Ini Kata BMKG Jambi

Ilustrasi cuaca-Pixabay-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prakirawan BMKG Provinsi Jambi memprediksi cuaca selama beberapa hari kedepan tidak ada hujan. Kondisi cuaca cenderung panas dan berawan.

Meski begitu, pihak BMKG Jambi memperingati masyarakat bahwa bisa saja berpotensi terjadinya angin kencang disertai petir. Khususnya di wilayah Jambi bagian Barat dan Tengah.

Adapun daerah yang diprediksi antara lain Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Muarojambi, Kota Jambi. Kemudian, Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungaipenuh.

BACA JUGA:Meski Cuaca di Jambi Hari Ini Terasa Panas dan Berawan, Namun Prakirawan BMKG Jambi Peringati Hal Ini

BACA JUGA:Jangan Sedih Punya Payudara Kecil, Ternyata Ini 4 Manfaatnya

“Dalam artian ini dapat berpotensi terjadinya angin kencang dan petir, sehingga masyarakat tetap waspada,” tambah Lukita Teresia.

Lalu ia menjelaskan, suhu udara rata-rata berada di antara 18-32 derajat celcius dengan kelembaban udara 56-96 persen.

“Angin permukaan pada umumnya bertiup dari arah Tenggara menuju Selatan dengan kecepatan 4 hingga 18 kilometer per jam,” sebutnya.

BACA JUGA:Efek Momen Mudik Lebaran 2022, Volume Sampah di Kota Jambi Menurun

BACA JUGA:Biar Anak Tak Kecanduan Gadget, Anti Yosepa Minta Pemerintah Lakukan Ini

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di wilayah perariran Provinsi Jambi, yakni Jambi bagian timur, umumnya masuk dalam kategori tenang hingga rendah.

“Prakiraan tinggi gelombang di wilayah perariran Provinsi Jambi berkisar 0,1 sampai 1,25 meter. Ini masuk dalam kategori tenang hingga rendah,” tandasnya. (slt/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: