Arus Balik Lebaran 2022 Mulai Ramai, Pemudik Dihimbau Ikuti Peraturan Lalu Lintas

Arus Balik Lebaran 2022 Mulai Ramai, Pemudik Dihimbau Ikuti Peraturan Lalu Lintas

Pos pelayanan arus mudik di Kota Jambi -ist -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Terhitung sejak Jumat, 6 Mei 2022 kemarin, para pengguna jalan lalu lintas atau pemudik mulai melakukan arus balik dari Wilayah Provinsi Sumatera Selatan menuju Provinsi Jambi, sehingga kondisi terkini pemudik pada jalur darat terpantau ramai.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad mengatakan bahwa, untuk perkembangan peningkatan arus balik transportasi jalur darat sampai dengan hari ini masih dikategorikan landai-landai saja.

"Kita perkiraan puncak arus mudiknya pada Sabtu 7 Mei 2022 dan Minggu 8 Mei 2022 besok. Saat ini sudah mulai tampak arus baliknya," katanya saat dikonfirmasi pada Jumat, 6 Mei 2022.

Ditekankan Kasat Aulia, untuk daerah lintasan jalur darat terbanyak pada arus balik lebaran 2022 ini, pihaknya belum bisa memastikan. Baik itu dari luar pulau sumatera maupun dari luar Provinsi tetangga.

BACA JUGA:Jangan Sedih Punya Payudara Kecil, Ternyata Ini 4 Manfaatnya 

BACA JUGA:Efek Momen Mudik Lebaran 2022, Volume Sampah di Kota Jambi Menurun

"Untuk itu kami tidak bisa pastikan, namun dari pantauan personel di depan pos pengamanan, untuk arus lalu lintas yang mengarah ke Palembang Sumatera Selatan mulai ramai," terangnya.

Ditambahkan Aulia, untuk kendaraan yang melintas pada jalur darat yang keluar dari Jambi atau yang masuk ke Jambi, pihaknya juga belum bisa memastikan hingga saat ini berapa jumlahnya.

"Yang itu kita belum tahu. Yang pastinya dibandingkan tahun kemarin, untuk tahun ini ada peningkatan," tambahnya.

Selain itu, tidak lupa Kasat Aulia juga berpesan dan menghimbau, untuk pengguna jalan atau pemudik, agar mentaati aturan lalu lintas.

BACA JUGA:Libur Usai Saatnya Cari Cuan, Pertokoan di Pasar Jambi Mulai Buka 

BACA JUGA:Biar Anak Tak Kecanduan Gadget, Anti Yosepa Minta Pemerintah Lakukan Ini

"Dianjurkan untuk para pemudik, kalau bertemu rest area silakan beristirahat dan kemudian silakan mengecek keadaan kendaraannya, agar lancar di dalam melakukan perjalanan arus balik. Mudik sehat, mudik aman," pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: