Makna Patung Naga Emas yang Sering Dipajang di Rumah Umat Tionghoa

Makna Patung Naga Emas yang Sering Dipajang di Rumah Umat Tionghoa

Naga emas yang dipercaya berikan kebagahagiaan.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jika kita berkunjung ke rumah, ataupun tempat usaha milik masyarakat Tionghoa, maka kita akan sering menemukan ukiran ataupun gambar berbentuk naga berwarna emas. Ternyata, naga emas tersebut mempunyai makna serta maksud khusus dalam penempatannya.

“Naga itu hewan dari mitologi Tionghoa yang sangat dihormati, selain itu patung naga emas memiliki makna simbol kelimpahan, kesuksesan, dan keberuntungan,” kata Agus, salah satu penjaga Klenteng di Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Selain itu kata Agus, patung naga emas dengan cakar yang memegang sebuah mutiara dikenal sebagai pengabul keinginan. Dalam ajaran Buddha, mutiara tersebut melambangkan sinar matahari yang membawa cahaya ke segala kegelapan dan dapat memberikan kebahagiaan.

“Biasanya patung naga emas ini, biasa diletakkan di dalam rumah seperti di ruang tamu, atau di dalam kamar,” jelasnya.

BACA JUGA:Cek Ramalan Zodiak Kamu Hari Sabtu, 7 Mei 2022: Leo, Bersikaplah Jujur dan Terbuka

BACA JUGA:Bagi Umat Tionghoa, Pemberian Nama Bayi Tidak Boleh Ada Unsur yang Bertabrakan

Kata Agus, jika digunakan dengan benar dan hormat, naga feng shui dapat membantu mengaktifkan salah satu energi ini di rumah atau kantor.

Naga feng shui memiliki berbagai bentuk, termasuk ukiran dan patung, cetakan dan lukisan berbingkai, permadani, dan karpet.

Mereka juga datang dalam berbagai warna, melambangkan kekuatan yang berbeda. Warna feng shui air (hitam, biru tua, hijau tua) dan warna uang (emas, hijau) melambangkan kekayaan dan kemakmuran.

“Jadi tinggal disesuaikan dengan harapan dan keinginan dari masing-masing masyarakat,” pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: