Saling Baku Hantam di Dalam Pesawat, Enam Orang Langsung Diamankan Saat Mendarat

Saling Baku Hantam di Dalam Pesawat, Enam Orang Langsung Diamankan Saat Mendarat

Ilustrasi suasana di dalam pesawat.-ist-

SCHIPHOL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Lagi, aksi adu jotos kembali terjadi di sebuah penerbangan. Akibatnya, enam warga Inggris mesti berurusan dengan pihak yang berwajib.

Aksi baku hantam ini terjadi di penerbangan milik KLM, dari Manchester menuju Amsterdam. Dalam sebuah rekaman video, terlihat bagaimana salah seorang penumpang yang bertikai, melayangkan beberapa pukulan ke penumpang lainnya.

Sementara beberapa penumpang lainnya, termasuk juga kru pesawat, berusaha melerai aksi adu jotos tersebut. Salah seorang wanita bahkan dengan beraninya, berdiri di antara penumpang yang bertikai sambil mengatakan "cukup!".

Di antara penumpang lainnya, ada yang meneriakan, "Tau Diri! (Kalian ini bertengkar) di dalam pesawat terbang tau gak!".

BACA JUGA:Intip Keseruan Balap Perahu di Sungai Telukdawan, Arenanya Merupakan Habitat Buaya Muara

BACA JUGA:Benarkah Ajang Asian Games 2022 Diundur Lantaran Covid-19?

Akan tetapi menurut para saksi, hal itu tidak membuat mereka lalu lantas berhenti.

Salah satu dari penumpang yang bertikai ini, malah mendorong lawan mereka ke arah bangku penumpang, untuk kemudian bisa menyarangkan lebih banyak pukulan lagi.

Seperti dikutip pada FIN.CO.ID, butuh waktu bagi kru KLM untuk bisa melerai aksi saling pukul ini. Untungnya, tidak satu pun kru penerbangan yang dilaporkan terluka, pada kejadian kemarin 5 Mei 2022 hari itu.

Setelah mendarat, pihak Royal Dutch Marechaussee yang bertanggungjawab atas keamanan bandara, mengkonfirmasi penangkapan terhadap keenam penumpang yang terlibat dalam perkelahian tersebut.

BACA JUGA:Ronaldo Masih Diharapkan di Manchester United

BACA JUGA:Emak-Emak di Bungo Ikut Tarik Tambang, Meriahkan Momen Lebaran 2022

Sementara menurut salah satu penumpang yang membagikan rekaman video di Twitter ini, menyebut soal adanya unsur rasisme dalam aksi saling pukul itu.

"Tadinya mereka sudah mau (siap-siap) turun dari pesawat, namun malah berkelahi waktu mengambil tas bawaan mereka dari loker pesawat," kata saksi yang namanya tidak disebutkan ini.

Jika saja tidak dilerai, aksi saling tonjok itu diprediksi bakal terus berlangsung, entah untuk berapa lama.

Sang kapten penerbangan KLM 1070 disebut sampai harus turun tangan, dibantu kru kapal, untuk menghentikan aksi beberapa penumpang nakal tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Doa Ziarah Kubur di Dusun Tanjungbelit Bungo

BACA JUGA:Mantan Sekda Kota Jambi Daru Pratomo Tutup Usia di Yogyakarta


"Semua yang terlibat sudah ditahan setibanya di Bandara Schiphol," ungkap KLM dalam sebuah pernyataan.

"Kami (KLM) meminta maaf kepada para penumpang yang terdampak dalam insiden ini," bunyi akhir pernyataan itu. (*/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: