Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi

Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 terus mematangkan persiapan untuk melawan Vietnam di SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu berlatih bola mati sebagai satu di antara persiapannya.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho pada Jumat 6 Mei 2022 malam WIB.

Garuda Muda memulai latihannya untuk menghadapi Vietnam pada Rabu 4 Mei 2022 di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Selain bola mati, Egy Maulana Vikri dkk. juga memuluskan taktik dan strategi.

Tujuan berlatih bola mati umumnya ada dua. Pertama untuk memaksimalkan set piece ke gawang lawan. Kedua demi mengantisipasi pola tendangan bebas dari lawan, biasanya duel bola atas.

BACA JUGA:Gagal ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Tetap Puji Manchester City

BACA JUGA:Simak, 9 Cara Ini Bikin Aliran Darah ke Alat Vital Pria jadi Lancar

"Kami memulai latihan di lapangan karena kami hanya berlatih menjaga kondisi setelah tiba di Vietnam," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kami latihan eksekusi dan skema bola mati. Kami juga mematangkan taktik dan strategi untuk melawan Vietnam," jelas Shin Tae-yong.

Vietnam adalah mimpi buruk bagi Timnas Indonesia U-23. Dalam perebutan medali emas SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Garuda Muda dihajar tiga gol tanpa balas.

Shin Tae-yong tentu tidak ingin kekalahan telak tersebut terulang. Makanya, arsitek asal Korea Selatan ini terus menggenjot persiapan Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool, Siapa Jawaranya?

BACA JUGA: Harga Minyak Dunia Meroket,Pasar Jadi Mencekam

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni partai pertama menghadapi Vietnam," papar pelatih berusia 51 tahun itu.

Winger Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani berjanji untuk bermain maksimal kontra Vietnam. Apalagi, pemain berusia 23 tahun itu harus kembali ke klub Malaysia, Sabah FC setelah laga pertama Grup A SEA Games 2021 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: