Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool, Siapa Jawaranya?

Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool, Siapa Jawaranya?

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Real Madrid memastikan diri melaju ke final Liga Champions setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 3-1.

Akhirnya, pada partai pemuncak Liga Champions Eropa akan mempertemukan klub legendaris asal Inggris Liverpool, dengan "Raja" Eropa, Real Madrid. 

Final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid akan digelar di Stade de France, Paris, pada 29 Mei 2022 dini hari WIB, dikutip dari FIN.CO.ID.

Pertemuan kedua tim papan atas tersebut mengingatkan para pecinta sepakbola dunia pada pertemuan di partai pemuncak Liga Champions Eropa musim 2016/2018. 

BACA JUGA: Harga Minyak Dunia Meroket,Pasar Jadi Mencekam

BACA JUGA:Terdampak Gejolak Geopolitik,Harga Emas Hari Ini Berbalik Loyo

Kedua tim juga "saling bunuh" pada babak semifinal Liga Champions Eropa pada musim 2020/2021. Dari dua pertemuan tersebut Liverpool menderita kekalahan. 

Liga Champions Eropa musim 2021/2022 ini memberikan kesempatan kepada Liverpool untuk menuntaskan "dendam kesumat" terhadap Real Madrid. 

Dalam partai final Liga Champions Eropa yang akan digelar di Paris itu, bisa dijadikan pembuktian bahwa tak selalu klub sepakbola Spanyol menjadi dominan di Eropa. 

Final Liverpool vs Real Madrid itu juga bisa menegaskan The Reds sebagai klub tersukses asal Inggris yang menguasai 7 piala Liga Champions Eropa, mengalahkan klub apapun di Liga Inggris. 

BACA JUGA:Liga Champions: Real Madrid ke Final, Benzema Samai Rekor Gol Ronaldo

BACA JUGA:IKN Segitiga

Disisi lain, partai final Liga Champions Eropa mendatang juga bisa menjadi pembuktian dominasi Real Madrid, tim berjuluk Los Blancos itu sebagai "Raja Eropa", dengan koleksi 14 Trophy Liga Champions Eropa. 

Sebagaimana diketahui, para finalis Liga Champions Eropa musim 2021/2022 sudah lengkap. Real Madrid baru saja memastikan kelolosannya untuk menantang Liverpool di partai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: