Sejumlah Kapal Nelayan yang Bersandar di Dermaga Batere Terbakar Hebat

Sejumlah Kapal Nelayan yang Bersandar di Dermaga Batere Terbakar Hebat

Sejumlah kapal nelayan yang terbakar di Dermaga Batere Cilacap--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kebakaran hebat melanda sejumlah kalap nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Batere yang bersebelahan dengan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa, 3 Mei 2022.

Hal ini, dibenarkan langsung oleh Kepala Basarnas Cilacap I, Nyoman Sidakarya. Kata Nyoman, personel Basarnas Cilacap bersama pihak terkait lainnya telah berada di lokasi kejadian.

"Informasi awalnya belum tahu karena kapal-kapal yang terbakar mengeluarkan gas, semua personel lari," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Wijonardi mengatakan saat ini tim pemadam Kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap, Pelindo, Pertamina, dan sebagainya tengah melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan foam.

BACA JUGA:Warga Kampung Rajamandala Heboh, Mayat Pria Ditemukan di Dalam Sumur

BACA JUGA:Varian Baru BA.2.12.1 Covid-19 Terdeteksi di Singapura, Bagaimana di Indonesia?

"Penyemprotan foam tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tumpahan minyak di perairan yang dikhawatirkan dapat merambat ke kapal-kapal lain, termasuk kapal tanker," jelasnya.

Informasi lain yang diperoleh dari Salah seorang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Karanganyar, Nusakambangan, Deri mengatakan berdasarkan informasi dari pegawai yang bertugas di Pos Dermaga Wijayapura, kobaran api saat sekarang sudah sampai di depan tempat penyeberangan khusus menuju Lapas Nusakambangan itu.
Hal senada juga disebutkan Salah seorang nelayan, Catur mengatakan jumlah kapal yang bersandar di Dermaga Batere mencapai puluhan unit karena saat sekarang banyak nelayan yang pulang untuk berlebaran. (*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id dengan judul Kebakaran Hebat di Dermaga Betere Cilacap, Terjadi Saat Puluhan Kapal Nelayan Bersandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: