3 Kecamatan di Tanjab Timur Berpotensi Menghadapi Cuaca Ekstrim

3 Kecamatan di Tanjab Timur Berpotensi Menghadapi Cuaca Ekstrim

Kondisi perairan di Tanjab Timur Harpandi/jambi-independent--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Saat ini, kondisi cuaca di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tanjab Timur masuk dalam kategori kurang bersahabat, terutama untuk melakukan perjalanan air.

Dari hasil rilist yang dikeluarkan pihak BMKG Provinsi, ada tiga kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga deras yang dapat disertai kilat atau Petir dan angin kencang.

Tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Muarasabak Timur, Nipahpanjang dan Kecamatan Berbak, bahkan bisa meluas hingga ke Kecamatan Mendahara.

Menyikapi hal ini, Camat Nipahpanjang Helmi Agustinius saat diwawancarai, Selasa 3 Mei 2022 menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui jalur air terutama yang mengarah ke arah laut untuk waspada terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini.

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Pemerintah Kecamatan Nipahpanjang Mengeluarkan Surat Himbauan Terkait Kondisi Cuaca

BACA JUGA:Jalan Bangko-Kerinci Sempat Lumpuh, Ini Penyebabnya

"Di saat momen lebaran seperti saat ini, biasanya masyarakat kita ada yang melakukan perjalanan melalui jalur air. Untuk itu, kami mengimbau agar lebih waspada dan harus memahami betul terkait kondisi cuaca, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan keselamatan," jelasnya. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: